Cegah Virus Corona, PMI Halut Gelar KIE Di SMP N 1 Halut

803

Kampanye Cegah Virus Corona oleh PMI  Di SMP N 1 Tobelo (Foto: Rustam Gawa) 


TOBELO, CH – Penyebaran Virus Corona di Wuhan Negara Cina, ikut memantik reaksi dari sejumlah lembaga kemanusian baik dalam maupun luar negeri. Bahkan hingga lembaga kemanuasian yang ada di Propinsi Maluku Utara.

Lembaga kemanusian seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) misalnya, tidak tinggal diam mengambil langkah untuk mencegah penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut.

Untuk mencegah wabah virus ini, PMI Tobelo, Kamis (20/2/2020) menggelar kegiatan Koordinasi Informasi dan Edukasi (KIE) di SMP Negeri 1 Tobelo. Kegiatan ini sasaranya untuk para siswa-siswi yang ada di sekolah tersebut.

Sekertaris PMI Halut, A.Rahman Tjereni mengatakan, kampanye hidup bersih dan sehat untuk mencegah wabah Corona Virus tidak hanya di SMP 1 Halut. Sebelumnya sudah dilaksanakan di sejumlah sekolah baik SMP dan SMA yang ada di Halut.

“Ini sudah masuk pada tahap tiga PMI Halut telah melaksanakan kegiatan ini guna memberikan informasi kepada siswa agar bagaimana mencegah cara bersih dan sehat untuk mencegah wabah virus Corona yang sekarang menjadi ancaman bagi umat manusia di seluruh dunia,”katanya

BACA JUGA  OTG Dan ODP Di Halut Berkurang 10 Orang

Rahman juga berharap agar kegiatan yang dilakukan ini bisa membantu kepada masyarakat dan siswa siswi kedepan untuk pencegahan dari segalah penyakit.
“Semoga dengan kegiatan media KIE PMI ini baik kepada masyarakat maupun kepada siswa untuk menjadi bahan media agar bisa terhindar dari berbagai macam wabah penyakit terutama Virus Corona,”harapnya.

Menurut Rahman, kegiatan ini tidak hanya kegiatan KIE, melainkan diselingkan dengan kegiatan pemeriksaan golongan darah para siswa-siswi. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa maupun masyarakat dan memahami cara hidup bersih dan sehat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here