Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Resmi Dilakukan, Ini Harapan Wakil Bupati Sula

113

Wakil Bupati Sula, Hi. Saleh Marasabesy Saat Menghadiri Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SANANA, CH- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula telah melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun. Program Pemerintah ini resmi di launching oleh Wakil Bupati, Hi. Saleh Marasabessy.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, program ini berdasarkan rekomendasi Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional Indonesia, melalui surat Nomor 166/TAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021, tentang kajian Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

Vaksinasi Covid-19 dapat diberikan pada anak usia 6 sampai 11 tahun bersamaan dengan Keputusan Mentri Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021

“Tentang pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID19) bagi anak usia 6-11 tahun, yang ditandatangani oleh bapak Mentri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, pada tanggal 13 Desember 2021, kata Wabup,” kata Wakil Bupati saat Louncing kegiatan vaksin di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Senin (25/01/2022).

Orang nomor dua di Pemkab Kepulauan Sula ini menghimbau kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksinasi. Sebab orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun yang ada di Sula.

BACA JUGA  Ini Agenda Kemenhumham Datangi Pemda Kepulauan Sula

“Mereka (anak) bisa divaksin di sekolah, diajak ke puskesmas, serta lokasi lain yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan langkah dan upaya bersama untuk menyelamatkan anak-anak bangsa di masa pandemi seperi ini,”ucapnya.

Saleh juga berharap, kegiatan vaksinasi anak hari ini (senin) bisa berjalan dengan aman dan kondusif serta terlindungi, sehingga dapat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung disekolah yang ada sekarang.

Wakil juga Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres sula atas partisipasi dan kerja sama seluruh jajarannya, serta pihak sekolah, dan seluruh tenaga medis yang terlibat secara langsung pada kegiatan vaksinasi sampai saat ini.

“Saya berharap seluruh masyarakat Sula harus sama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” harganya.

Reporter: KP
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here