Walikota Tidore Minta ASN dan Masyarakat Dukung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster

124

Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim Saat Vaksinasi Tahap III 

TIDORE, CH – Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksin Booster secara resmi dicanangkan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (10/2/2022).

Mengawali pencanangan tersebut, Ali Ibrahim meminta kepada seluruh ASN dan masyarakat pada umumnya agar dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan Vaksin Booster. Iqqqa juga mengapresiasi para tenaga medis yang masih konsisten dan semangat melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan, mengingat saat ini virus varian baru omicron sedang mengancam kita semua, olehnya itu saya berharap dukungan dari semua pihak baik ASN maupun masyarakat umum,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota, Muhammad Sinen dalam arahan singkatnya juga mengajak kepada seluruh ASN, pimpinan OPD, camat, lurah dan kepala desa serta seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan vaksin dosis III atau booster.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan Pemkot Tidore Dan BPS Bahas Inflasi

“Semoga dengan vaksin dosis III ini, kita dapat melakukan pencegahan lebih awal terhadap ancaman virus varian baru omicron,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Do M. Nur dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk target keseluruhan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 11.054 jiwa/anak.

Untuk pencanangan hari ini (Kamis) ditargetkan sebanyak 200 anak, dengan sasaran utama adalah anak-anak ASN. Sedangkan untuk Vaksin Booster atau Dosis III ditargetkan pada pencanangan hari ini insyaAllah bisa mencapai 100 orang ASN.

“Intinya, vaksinasi ini penting untuk membentuk herd immunity, apalagi saat ini virus varian baru atau omicron sedang marak-maraknya, jadi setelah pencanangan ini, kita mengajak dan berharap kepada semua baik keluarga, anak-anak maupun masyarakat pada umumnya agar dapat melakukan vaksinasi di pusat pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya.

Lebih lanjut Abd. Majid menambahkan, adapun sekolah yang ikut berpartisipasi dalam pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini. Selain anak-anak ASN, juga dari SD Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan dan Madrasah Ibtidaiyah 4 Tidore, masing-masing sekolah ditargetkan sebanyak 50 hingga 70 siswa.

BACA JUGA  Kemendikbud-Ristek  Garap Film dan Musik Tradisi di Kota Tikep

“Setelah pencanangan ini, skema selanjutnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan dilakukan di semua sekolah, jadwalnya sudah disusun bersama Diknas rencannya dimulai pada senin depan,” tukasnya.

Usai memberikan arahan, H. Ali Ibrahim Muhammad Sinen dan Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo melakukan suntik vaksinasi booster pertama yang nantinya akan diikuti oleh seluruh ASN dan masyarakat umum.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here