Wawali Tikep Lantik Karang Taruna Dan Kelompok Sadar Wisata Balbar

236

Wawali Tikep Bersama Karang Taruna Dan Kelompok Sadar Wisata

TIDORE, CH- Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen, resmi melantik Karang Taruna dan Kelompok Sadar Wisata Desa Balbar Kecamatan Oba Utara. Pelantikan berlangsung di Balai Desa Balbar, Sabtu (24/11) malam. 

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna diharapkan mampu menjadi pemersatu generasi muda, sehingga ketika berada di tengah masyarakat dan lingkungan dimanapun beraktifitas akan dapat beradaptasi dengan baik dan tidak kehabisan kreatifitas untuk terus berkarya.

“Selamat atas terbentuknya kelompok sadar wisata. Adanya kelompok sadar wisata ini merupakan sebuah gebrakan yang patut diapresiasi karena dengan adanya komunitas ini pengelolaan wisata dalam desa akan semakin terarah,” ucapnya. 

Pada kesempatan ini, Muhammad Sinen meminta agar Pengurus Karang Taruna bersama Komunitas Sadar Wisata saling membangun sinergi, baik dalam penyusunan program kegiatan maupun dalam manifestasi pengembangan dan pembangunan desa. Selanjutnya kepada Pemerintah Desa  agar terus menjaga kekompakan bersama, kelompok masyarakat yang peduli terhadap kemajuan desa seperti Karang Taruna dan Komunitas sadar Wisata. “Karena dampak positifnya akan dinikmati masyarakat Desa Balbar, kepala desa juga harus komunikasi terus dengan dinas pariwisata Kota Tidore Kepulauan,” tukasnya.

BACA JUGA  Wawali Tikep Temukan ASN Di Daratan Oba Makan Gaji Buta

Sementara Ketua Karang Taruna, Fahril Kasim mengatakan,  menjalankan sebuah organisasi bukanlah sebuah hal yang mudah dibutuhkan kerja sama dan koordinasi dari semua pihak sehingga apa yang diinginkan dapat terwujud demi Desa Balbar kedepan yang lebih baik.

Penetapan Pengurus Karang Taruna Desa balbar Periode 2019-2022 sesuai surat Keputusa Kepala Desa Balbar  Nomor: 240/261/36. 9/2019  dimana Ketua Yusri Muhammad, Sekretaris M. Yusar Halil dan Bendahara Faika Yulianti Risal. (Red) 

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here