109 KK Di Desa Buli Asal Terima BLT Tahap Dua Dan Tiga

403

Penyaluran BLT Tahap Dua Dan Tiga Oleh Pemerintah Desa Buli Asal (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Sebanyak 109 Kepala Keluarga (KK) di Desa Buli Asala Kecamatan Maba kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap dua dan tiga yang disalurkan langsung oleh Pj. Kepal Desa Buli Asal, Alte Veblun.

Kepala Desa Buli, Asal Alte Veblun dihadapan Warga penerima BLT mengatakan, penerima BLT Tahap dua dan tiga ini ada pengurangan 1 KK sebab baru seminggu lalu menerima kartu PKH. “Maka pada tahap dua dan tiga ini satu KK dari 110 KK itu tidak lagi diberikan BLT,” kata Alte, di Kantor Desa, Jumat (19/6/2020).

Masing-masing KK menerima Rp. 1.200,000 dengan total anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 130.800.000. Kata Alte, pencairan 15 persen ini di khususkan pada penyerahan BLT tahap dua dan tiga. Untuk itu program desa lainya belum dilaksanakan. “Nanti kita lihat di APBDes perubahan, kira-kira apa saja yang akan dikerjakan dengan menggunakan Dana Desa,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemdes Kasuba Resmi Salurkan BLT

Alte juga mengingatkan kepada penerima, dengan diberlakukan New Normal oleh Pemerintah Daerah, yaitu apabila yang mau melakukan perjalanan keluar dari Haltim, harus ada surat keterangan dari kesehatan, atau Tim Covid-19. “Diharapkan agar selalu menjaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir,” harapnya.

Hadir dalam penyerahan BLT ini, Bhabinkamtibmas, Bripka Jufri Ahmad, Pendamping Kecamatan Nisa Malik, dan BPD. Penyaluran BLT ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here