Penyaluran BLT 2021 Oleh Pemdes Buli Asal Selesai

191
Penyaluran BLT Tiga Bulan Terakhir Oleh Pemdes Buli Asal

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Buli Asal Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke 103 Kepada Keluarga (KK). Penyaluran kali ini merupakan yang terakhir untuk tahun anggaran 2021.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa Buli Asal, Rabu (1/12) ini, untuk tiga bulan terakhir (Oktober, November dan Desember). Dalam penyaluranya, para warga yang berhak menerima BLT wajib menunjukan kartu vaksin atau keterangan dari dokter. Bagi yang tidak mengantogi kartu  vaksin atau keterangan dari dokter, warga yang bersangkutan tidak bisa diberikan BLT.

“Jadi yang tidak ada kartu vaksin BLT nya kami tahan, hingga bisa menunjukan kartu vaksin baru yang bersangkutan bisa terima BLT,” kata Pj. Kepala Desa Buli Asal, Alte Veblun saat penyaluran BLT.

Alte juga berharap, agar masyarakat tetap bersatu paska pemilihan kepala desa baru-baru  ini. Alte  memohon maaf, jika selama menjabat sebagai Pj. Kepala Desa ada palayanan yang tidak berkenaan di hati masyarakat.

BACA JUGA  Pemdes Lolelamo Dan Momole Salurkan BLT Tahap Akhir

Di sisi lain, untuk menyambut Natal 25 Desember 2021, Alte meminta kepada warga untuk membersihkan perkarangan rumah masing-masing, serta menjaga keharmonisan dalam keluarga dan bermasyarakat, guna menciptakan Desa Buli Asal aman dan nyaman.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Buli Asal, Yakob Batawi, mengatakan jika di 2022 program penyaluran BLT masih ada, akan diadakan pendataan kembali. Ini dilakukan agar tidak ada penerima BLT yang menerima bantuan double.

“Karena ada warga yang menerima bantuan PKH, penerima sembakao, penerima bantuan tunai di kantor pos, dan lainya yang bersumber dari anggaran APBN, agar nama tersebut tidak menerima bantuan double,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas Buli Asal, Bripka Soegiarto Putra dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Buli Asal yang menjaga keamanan dalam desa, hingga pelaksanaan pilkades berjalan sukses.

“Saya bersyukur karena masyarakat Desa Buli Asal sudah dewasa dalam berpolitik, mudah-mudahan ini berkelanjutan sampai pada momen-momen politik yang lain selalu akur dan damai,” Ucapnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here