11 Peserta Gugur Seleksi PPK Haltim

1223

Para Peserta PPK Saat Melaksanakan Tes Tertulis, Kamis, 30/1/2020. (Foto: Papua) 


MABA, CH – Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) belum mengumumkan hasil seleksi tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Namun sudah dipastikan 11 peserta dinyatakan gugur tes tertulis.

Pasalnya, 11 peserta dari total 183 peserta yang dinyatakan lulus berkas ini tidak mengikuti seleksi tes tertulis yang berlangsung, Kamis (30/1/2020) di Zona Maba dan Wasile. Dengan demikian, jumlah peserta yang ikut seleksi tes tertulis hanya 172 peserta.

Komisioner KPU Haltim, Devisi Parmas Rahmawati B. Bangsa Kepada Wartawan menyampaikan, dari 11 peserta tersebut  diantaranya Nikson Kaboru dan Reni Ranti Salindeho dari Wasile Tengah,
Feni Agus Rianti Wasile Timur, Fadila Ahdayani S.Hanafi Wasile Selatan, Fadel Radja dan Mujrin Arfak Kecamatan Maba. Mubin Jumat Maba Selatan, Rosdiana Makpal Maba Tengah, Faisal S.Pawane Maba Utara, Hamdan Latawan dan Harun Kumpulan dari Kecamatan Kota Maba.

“Untuk penyebab ketidak hadirannya hingga kini kami belum mendapat informasi kendatipun tim kami sudah berusaha menghubungi yang bersangkutan,” kata Rahma Jumat, (31/12019) di kantornya.

BACA JUGA  Tenaga Kesehatan Di Haltim Jalani Vaksin Perdana

Dikatakan, meskipun 11 peserta tidak hadir, pelaksanaan tes tertulis berjalan lancar dan aman. “Saat ini masi dalam tahapan pemeriksaan hasil tes tertulis,” (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here