Pemkab Haltim Gelar Sosialisasi Rumah Informasi Faifiye

374

MABA,CH – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Komunifo), lewat bidang persandian statistik gelar sosialisasi terkait Rumh Informasi Faifiye yang berlangsung di ruang kehumasan Kantor Bupati,  kamis (22/82019).

Dalam kegiatan tersebut,Kepala Bidang Persandian Statistik Ifdal Rajak  menyampaikan, hadirnya Rumah Informasi Faifiye adalah bagian dari upaya dalam memudahkan  berbagi informasi ke publik.

“membantu teman teman pers dan SKPD untuk mengartikulasi dan mengagrigasi  informasi. Jadi saya juga membantu menyebarkan informasi seluas-luasnya. Sebagai hak hak warga negara,”Cetusnya

Ifdal juga menjelaskan, upaya dalam sosialisasi tersebut adalah satu kepercayaan pemerintah daerah kepada dirinya bersama 30 rekan lain yang mengikuti Diklatpim pada bulan Juli tanggal 10 2019 lalu, sehingga dengan satu rangkaian kegiatan sosialisasi tersebut merupakan hasil dari laporan penguji selama dua bulan nanti. Namun rangkaian kegiatan yang dibangun melalui Rumah Informasi Faifiye itu bukan hanya pada tingkat laporan ke pengujinya, melainkan program ini akan ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

“Dalam rangka satu rangkaian kegiatan dengan Diklatpim yang di percayakan oleh pemerintah daerah kepada kami berkisar 30 orang di Kota Ternate yang di buka pada tanggal 10 juli ,Yang pasti rumah Faifiye ini tidak berubah,” jelasnya.

BACA JUGA  Idrus E. Maneke Duduki Jabatan Wakil Ketua II DPRD Haltim

Tambahnya, inti dari proper yang di milikinya ini adalah tak lain memberikan kemudahan Pemkab Haltim dalam berbagai perkembangan informasi dan memberikan informasi,melalui wartawan di yang ada di Haltim. “Proper saya ini tidak lain tidak bukan adalah untuk membantu pemerintah daerah,”bebernya.

Sosialisasi Rumah Informasi Faifiye ini  sangat memberikan padang postif dari berbagai kalangan yang hadir dalam sosialisasi teraebut,  diantaranya perwakilan SKPD, Sekertaris Komoinfo, bagian kehumasan,jajaran LSM serta sejumlah wartawan. (Ais)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here