183 KK Di Desa Bicoli Resmi Terima BLT Tahap Tiga

337

Penyaluran BLT Tahap Tiga Oleh Pemerintah Desa Bicoli, Rabu (17/6/2020)


MABA, CH- Sebanyak 183 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Rabu (17/6/2020) resmi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang serahkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat.

Hingga pada penyaluran BLT tahap tiga ini, data penerima BLT tidak mengalami perubahan. Total anggaran yang disalurkan di tahap tiga ini sebesar Rp. 109.800.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

Pj. Kepala Desa Bicoli, Muhammad A. Fauto meminta kepada warga penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dalam menghadapi panedemi Covid-19. “Kembali lagi saya tekankan, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan,” tekanya.

Memet sapaan akrab Muhammad A. Fauto ini juga menjelaskan, sisa DD ini akan diprioritaskan untuk penyaluran BLT serta program distanting. “Untuk padat karya tunai, ada sejumlah program fisik yang sudah kami lakukan,”jelasnya.

BACA JUGA  Budidaya Kepiting Hadir Di Desa Tewil

Sementara itu Camat Maba Selatan, Mohtar H. Muhammad ikut menekankan soal administrasi penyaluran BLT. Kepada penerima yang belum melengkapi administrasi agar segera melengkapi administrasi demi kelancaran laporan pertanggungjawaban yang dilakukan oleh pemerintah desa. “Sebab ujung-ujungnya yang akan diperiksa adalah pemerintah desa, jangan main-main dengan BLT,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas, Bripka Rustam Sapsuha ikut menegaskan soal peredaran minuman keras (miras). Rustam meminta kepada orang tua agar ikut mengingatkan kepada anak-anak mereka untuk tidak mengkonsumsi miras, apalagi ikut menjual. “Kami dari pihak kepolisian bersama pemerintah desa akan selalu tekankan soal ini (miras) karena hampir sebagian besar masalah yang terjadi di desa ini disebabkan karena miras,” ujarnya.

Penyaluran BLT tahap tiga yang berlangsung di Kantor Desa Bicoli yang ikut disaksikan langsung oleh Ketua BPD, Jindan, Sekertaris Desa, Abdulgani Kasturi beserta seluruh perangkat desa ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here