183 KK Di Desa Bicoli Terima BLT

673

Penyaluran BLT Oleh Pj. Kepala Desa Bicoli, Muhammad Fauto Di Kantor Desa Bicoli, Selasa (12/5/2020)


MABA, CH- Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Bicoli akhirnya merasa legah. Mereka merasa terbantu setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020.

Sebanyak 183 KK yang menerima bantuan tersebut secara tunai yang disalurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Bicoli, Muhammad Fauto di Kantor Desa Bicoli, Selasa (12/5/2020). Penyaluran pada tahap pertama untuk April 2020 ini total anggaranya sebesar Rp. 109.800.000 yang dibagi per masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020.

Proses Penyaluran BLT Di Desa Bicoli

Kepada wartawan, Memet sapaan akrab dari Muhammad Fauto ini menjelaskan, jumlah KK yang menerima BLT ini sesuai dengan kriteria penerima BLT. Untuk itu Memet berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19 sesuai Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan Peraturan  Menteri Nomor 11 Tahun 2011 tentang prioritas penggunaan DD.

BACA JUGA  Data Penerima BLT Di Desa Buli Asal Berkurang

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat bagi yang menerima dan bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan ini diminta untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, karena apa yang kami lakukan ini sesuai dengan aturan,” kata Memet.

Sementara untuk penyaluran BLT tahap dua, Memet berjanji akan segera disalurkan dalam waktu dekat sebelum Hari Raya Idul Fitri. “Insya Allah satu dua hari BLT tahap dua kami akan segera salurkan,” janjinya.

Penyaluran BLT Tahap satu ini ikut disaksikan langsung oleh Camat Maba Selatan, Mohtar Hi. Muhammad, Sekcam Mursidin M. Nur,  Koordinator P3MD Kabupaten Julfan Hi. Usman, Ketua BPD Jindan beserta anggota, Babinsa Serka Abdul Hasri dan Bhabimkamtibmas Bripka Rustam Sapsuha.

Penyaluran yang berlangsung pada sore hari ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here