60 KK Di Desa Sowoli Terima BLT Dua Tahap Sekaligus

406

Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Sowoli, Rudi Mana, Sabtu (16/5/2020) (Foto: Ilham CH)


MABA, CH- Sebanyak 60  Kepala Keluarga (KK) dari 97 KK  di Desa Sowoli Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai  (BLT) II Tahap Sekaligus.

Tak tanggung-tanggung setiap KK  menerima BLT sebesar Rp. 1.200.000 untuk tahap I dan Tahap II (April-Mei) yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Sowoli, Rudi Manan yang berlangsung di Kantor Desa Sowoli, Sabtu (16/5/2020) malam tadi.

Rudi yang didampingi perangkat desa beserta ketua dan anggota BPD Sowoli ini menjelaskan, penyaluran BLT ini berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas pengunaan Dana Desa.

“Dari jumlah KK yang ada, setelah dilakukan verifikasi berdasarkan 14 kriteria maka yang berhak menerima hanya 66 KK,” kata Rudi yang ikut didampingi perangkat desa beserta ketua dan anggota BPD.

Lanjut Rudi total anggaran DD yang disalurkan untuk BLT tahap I dan II sebesar Rp. 72 juta. Rudi juga membeberkan jumlah DD dan ADD untuk Desa Sowoli untuk 2020 sebesar 1. 331.805. 793  yang terdiri dari DD sebesar Rp.838.819.000  dan ADD Rp. 478.065.180.

BACA JUGA  Pemdes Gamesan Salurkan BLT Ke 39 KK

“Saya berharap, semoga bantuan BLT tahap satu dan dua yang sudah kami salurkan ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj.Kepala Desa Bicoli Muhammad Fauto yang juga selaku ketua satgas Maba Selatan sekaligus mewakili Camat Maba Selatan Mohtar Hi. Muhanmad dalam ikut memberikan arahan soal Covid-19.

“Demi kesehatan kita bersama kita harus jauh dari kerumunan warga dan ketika ada masyarakat yang datang di desa kita  segera lapor ke kepala desa setempat,” pinta Muhammad.

Penyaluran BLT yang ikut dikawal oleh Bhabimkantibmas, Bripka Rustam Sapsuha ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here