5 Desa Di Maba Selatan Resmi Salurkan BLT Tahap Dua

621

Penyaluran BLT Tahap Dua Oleh Pj. Kepala Desa Bicoli Muhammad Fauto


MABA, CH- Sebanyak lima desa di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap dua ke warga yang berhak menerima BLT. Penyaluran ini sebagai bentuk komitmen para kepala desa yang berjanji akan menyalurkan BLT tahap dua dalam waktu dekat setelah penyaluran BLT tahap satu disalurkan. Diantaranya Desa Bicoli, Loleolamo, Momole ,Peteley dan Desa Kasuba.

Di Desa Bicoli, penyaluran BLT untuk tahap II berlangsung di Kantor Desa Bicoli pada, Jumat (15/5/2020) di Kantor Desa Bicoli. Bantuan disalurkan langsung oleh Pj.Kepala Desa Bicoli Muhammad Fauto. Jumlah penerima  BLT untuk tahap dua, sebanyak 183 Kepala Keluarga (KK) dari 331 KK, dengan total anggaran Rp. 109.800.000.

“Saya berharap dengan adanya penyaluran BLT tahap dua ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi warga yang menerima dalam menghadapi pandemi Covid-19, semoga kita dijauhkan dari penyakit yang mematikan ini, amin,”ucap Memet, sapaan akrab Muhammad Fauto.

Penyaluran BLT Tahap Dua Oleh PJ. Kepala Desa Loleolamo, Rudi Ansar

Di hari yang sama, penyaluran BLT tahap dua juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Loleolamo yang disalurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Lolelamo, Rudi Ansar di Kantor Desa Lolelamo. Sebanyak 46 KK dari 114 KK yang berhak menerima BLT. Total anggaran yang disalurkan untuk BLT tahap dua ini sebesar Rp. 27. 600.000. “Semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan bapak ibu dalam menghadapi Covid-19 ini,” harapnya.

BACA JUGA  Warga Bangul Terima BLT Dua Tahap Sekaligus
Penyaluran BLT Tahap Dua Oleh Kepala Desa Momole, Nasruddin Mahmud

Masi di hari yang sama, penyaluran BLT tahap dua ini juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Momole yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Momole, Nasruddin Mahmud. Jumlah KK penerimah BLT tahap dua sebanyak 151 KK dan jumlah dana yang di salurkan Rp. 90.600.000.

“Harapanya semoga bantuan berupa uang tunai BLT yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat agar bisa menjaga diri dalam menjalankan aktifitas di bulan Ramadhan ini dan aktifitas sehari-hari, kami atas nama pemerintah Desa Momoleh berharap kepada mayasrakat agar dapat ikut bersama-sama dalam memutuskan mata rantai covod 19,” harap Nasruddin yang juga Ketua DPC KNPI Maba Selatan ini, seraya berharap wabah Covid-19  yang sedang melanda dunia ini segerah berakhir.

Penyaluran BLT Tahap Dua Oleh Pj. Kepala Desa Peteley, Jai Mondol

Sementara untuk penyaluran BLT Tahap dua di Desa Peteley disalurkan sejak, Kamis (14/5/2020) di Kantor Desa Peteley oleh Pj. Kepala Desa, Jai Mondol. Sebanyak 93 KK dari 240 KK yang menerima BLT tahap dua. Total anggaran yang disalurkan untuk tahap dua sebesar Rp. 55.800.000. “Harapan kami dari pemerintah desa, agar bantuan ini bisa membantu masyarakat yang menerima, semoga Covid-19 segera berlalu,” harap Jai.

BACA JUGA  Pemdes Buli Asal Salurkan BLT Untuk Februari
Penyaluran BLT Tahap Dua Oleh Kepala Desa Kasuba, Sadek Salama

Penyaluran BLT Tahap dua ini juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Kasuba yang berlangsung di Kantor Desa Kasuba, Sabtu (17/5/2020).  Penyaluran dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kasuba, Sadek Salama. Warga yang berhak menerima BLT sesuai kriteri sebanyak 94 KK dari 181 KK dengan total anggaran Rp. 56.400.000 “Semoga bantuan BLT tahap dua ini bisa dipergunakan sebagai mungkin untuk meringankan beban masyarakat yang menerima, kami juga berharap agar masyarakat mari kita bersama-sama memerangi covid 19 ini melalui anjuran pemerintah,” harapnya.

Penyaluran BLT Tahap dua yang ikut dikawal langsung oleh Sekertaris Camat Maba Selatan, Mursidin M.Nur, Ketua Satgas Maba Selatan Muhammd Fauto, Bhabimkantibmas Bripka Rustam Sapsuha, Babinsa Serka Abdul Haris serta para ketua dan anggota BPD di masing-masing desa ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here