Alhamdulillah, Pemdes Momole Berhasil Salurkan BLT Bulan Maret

140

 

Penyaluran BLT Bulan Maret Oleh  Pemdes Momole 

MABA, CH- Setelah sekian lama tak kunjung cair, dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Maret untuk warga di Desa Momole Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur akhirnya bisa tersalurkan oleh Pemerintah Desa setempat.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Momole, Nasruddin Mahmud didamping Bhabinkamtibmas Desa Kasuba, Bripka. Rustam Sapsuha bersama Bhabinsa, Serma. Ridwan La Inta, Rabu (4/8/2021) malam secara simbolis di kediaman kepala desa.

Total BLT Dana Desa (DD) 2021 untuk Bulan Maret sebesar Rp. 40.800.000, untuk 136 Kepala Keluarga (KK), masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu.

Kepala Desa Momole, Nasrudin Mahmud menjelaskan, bantuan itu diserahkan secara simbolis dikediamannya dengan tujuan untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Takutnya ada kerumunan, makanya kami serahkan secara simboli, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima,” harap Nasruddin.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas, Rustam Sapsuha menghimbau kepada warga agar selalu menjaga Kamtibmas dan melaporkan setiap persoalan kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas terdekat.

BACA JUGA  Pemdes Kasuba Salurkan BLT Dua Bulan Untuk 85 KK

“Jangan lupa agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak,
mencuci tangan, mengunakan masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup,” pesanya.

Sekeder diketahui, dari 102 desa yang ada di Haltim, baru sekitar 5 desa yang telah menyalurkan BLT untuk bulan Maret. Sementara sebagian besar baru menyalurkan BLT untuk bulan Februari.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here