7 Hari Operasi Patuh, 151 Kendaraan Di Halut Kena Tilang

243

Operasi Patuh Oleh Polres Halut (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Operasi Patuh Kieraha 2020 oleh Polres Halmahera Utara (Halut) berhasil menjaring ratusan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Pengendara yang terjaring ini didominasi oleh kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Halut AKP. Ranto Eko Mardayanto kepada CerminHalmahera.com mengatakan, rekapan  penindakan Operasi Patuh mulai dari hari pertama tanggal 23 sampai dengan 28 Juli terdapat 151pelanggar.

“”Untuk hari ini (Rabu) yang terjaring tilang 12 kendaraan, dan 15 teguran, total hingga hari ke tujuh ini 151 kendaraan didominasi kendaraan roda dua,” sebut Ranto, Rabu (29/7/2020)

Untuk kasus pelanggaran terbanyak dilakukan pengendara sepeda motor dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan helm melawan arus lalu lintas. Sanksi berupa penilangan pun langsung dilakukan.

“Terdapat banyak pengendara yang tidak melengkapi surat-surat dan tidak menggunakan helm yang kami tilang, untuk yang tidak menggunakan helm belakang, kami masih ingatkan, tidak pakai spion pun kami masih ingatkan.”jelasnya

Tak hanya itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi peraturan menggunakan kendaraan roda dua, tiga dan 4 serta mematuhi protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Pemda Halut Bakal "Tutup" Jalur Lintas Tobelo-Sofifi

“Harapan kami masyarakat bisa menyadari hal ini, karena demi keselamatan bagi pengendara yang tidak memakai helm karena jika terjadi kecelakaan maka sudah jelas benturan kepala ini yang dikhawatirkan, maka dengan memakai helm bisa mengurangi laka tunggal,” harapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here