Upacara HUT RI Ke-75 Di Halut Berjalan Lancar, Penurunan Bendera Diguyur Hujan

200

Bupati Halut, Ir. Frans Manery Selaku Inspektur Upacara HUT RI ke-75 (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara Berjalan Lancar. Bupati Frans Maneri Bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang berlangsung di lapangan Do’omu Matau Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Senin (17/8/2020) ini, selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Aditiya Danang, Perwira Upacara Kapten Inf Abd Hadji Talaohu.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha,SH, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf.  I Putu Witharsana Eka Putra, Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso,S.H,S.I.K,M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Martha Maitimu,SH, Kepala Kejaksaan Negeri Halut, I Ketut Terima Darsana, SH,MH.

Hingga selesai pengibaran Bendera Merah Putih, upacara yang ikut dihadiri langsung oleh Mantan Wakil Bupati Pertama Halut, Arifin Neka ini berjalan lancar dan aman.

Sementara pada saat penurunan bendera, suasana ikut diguyur hujan. Meskipun demikian, upacara penurunan bendera yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra selaku Inspektur Upacara dan AKP. Ayub Patty (Kasat Samapta Res Halut) selaku Komandan Upacara serta Perwira Upacara AKP. Ranto Eko Mardayanto (Kasat Lantas Res Halut) ini berjalan lancar.

BACA JUGA  Dua Warga Halut Positif Covid 19

Usai upacara, Witharsana Eka Putra mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah bersama – sama melaksanakan upacara penurunan bendera.

“Kita sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya melaksanakan dengan ikhlas.  Kita hanya berdiri memperingati saja. Ingat para pendahulu kita mereka berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan. Mereka berjuang dengan tetesan darah dan air mata,” ucapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here