Advokat BARA Di Halut Dukung Program Vaksinasi

136

Pendiri Advokat BARA Justice Halut, Benyamin Recky Ajawaila (Foto: Istimewa)


TOBELO, CH – Dukungan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap II di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari para advokat BARA Halut.

Mereka mengajak warga, khususnya usia lanjut (lansia) untuk ikut di suntik vaksin. Sebab, vaksin tersebut sudah ada persetujuan dari BPOM dan dukungan dari sejumlah ormas terutama majelis ulama Indonesia (MUI).

Pendiri Advokat BARA Justice Halut, Benyamin Recky Ajawaila mengatakan, program vaksinasi dari pemerintah ini tentu harus didukung untuk keluar dari bencana non alam yang sudah setahun ini terjadi.

“Mengingat sudah ada edaran maupun himbauan baik dari MUI dan ormas, bahwa vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah aman dipakai maka vaksinasi ini diharuskan untuk diterapkan, dan dari advokat ikut mendukung divaksin,ā€¯katanya, Jumat (5/3/2021) kemarin

Aktivis GMNI ini juga berharap, masyarakat Halut terutama orang tua ikut ambil bagian dalam vaksinasi tersebut. Sebab, vaksin sudah teruji secara klinik dan mendapatkan persetujuan dari BPOM dan MUI pusat bahwa vaksin tersebut aman dipakai.

BACA JUGA  152 Sopir Angkutan Umum Di Halut Dapat Bantuan Akibat Covid-19

“Kami juga minta pada rekan advokat di Halut untuk ikut program vaksinasi, karena secara klinik sudah teruji aman,”tandasnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here