APBDes 2020 Desa Soagimalaha Resmi Disahkan

2000
cerminhalmahera
Penyerahan Dokumen APBDes Desa Soagimalaha Oleh Ketua BPD Adam Mujakir Ke Kepala Desa Alimudin Sapil (Foto: Ilham Husen)

MABA, CH- Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan  Desa (BPD) Soagimalaha Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), telah resmi mengesahkan dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun anggaran 2020 menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Rapat pengesahan APBDes 2020 Desa Soagimalaha ini dituangkan dalam Nota Persesetujuan Nomor: 140/BPD/DSS-KM/2020, yang berlangsung di Kantor Desa Soagimala, Jumat (21/3/2020). Jumlah anggaran yang disahkan dalam APBDes sebesar Rp. Rp. 1. 587. 104. 015.

Ketua BPD Soagimalaha, Adam Mujakir menyebutkan, dari anggaran  tersebut khususnya Dana Desa (DD) digunakan untuk kegiatan Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Masyarakat serta Pembiayaan Desa dan terdapat belanja lanjutan (SILPA) tahun 2020. “Pembahasan APBDes  oleh BPD dan  Aparatur  Pemerintah Desa ini ikut memperhatikan hasil Musyawarah Desa tentang APBDes tahun 2019,” jelasnya.

Usai Penetapan APBDes, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen APBDes 2020 oleh Adam Mujakir selaku ketua BPD ke  Kepala Desa Alimuddin Sapil yang disaksikan oleh seluruh peserta rapat. “Setelah dievaluasi oleh Dinas BPMD, diperintahkan untuk segera pengimputan ke Siskeudes tahun 2020,” tutupnya. (Red)

BACA JUGA  Pemdes Gamesan Salurkan BLT Ke 39 KK

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here