Bupati Halmaera Timur Dapat Penghargaan ABN 2023

Bupati, Ubaid H. Yakub Saat Menerima Penghargaan ABN 2023

 

JAKARTA, CH – Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) memberikan penghargaan Apresiasi Bela Negara (ABN) Tahun 2023 kepada para kepala daerah dan pimpinan BUMN/Swasta yang berperan bagi TNI dan Polri serta ber inovasi dan menjadi inspirasi dalam mengimplementasikan arti sesunguhnya dari bela negara.

Ketua Umum Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia Bernadus Wilson Lumi mengatakan penyelenggaraan Apresiasi Bela Negara (ABN) Tahun 2023 ini merupakan persembahan Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia kepada bangsa dan negara.

“Kami berharap apresiasi ABN 2023 ini dapat menginspirasi para penerima penghargaan dan tentu seluruh komponen bangsa untuk berada di garda terdepan dalam membela negara ” ujar Wilson di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Selasa (19/12)

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas dan ABN 2023 Helmi Halim mengatakan,tujuan pemberian apresiasi ini adalah dalam rangka untuk mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Acara ini juga akan menjadi agenda resmi tahunan yang dilaksanakan oleh Forum Pimpinan Redaksi setiap hari bela negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember.

Helmi juga mengatakan para penerima penghargaan sudah mengirimkan bukti karya mereka tentang aksi bela negara sejak bulan November, dan mengikuti beberapa proses seleksi hingga awal Desember 2023 dan untuk tim juri diketuai langsung oleh Profesor Bagir Manan yang pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Agung RI dan Ketua Dewan Pers.

Bupati Halmahera Timur, Ubaid  Yakub menjadi salah satu penerima ABN 2023 yang diserahkan langsung oleh Aster TNI Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno yang mewakili Panglima TNI.

Hadir dalam acara tersebut sekaligus membawakan sambutan Plt. Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah,Direktur Kebijakan Bakamla-RI Laksamana Pertama TNI Ferry Supriady, Profesor Bagir Manan yang juga menjadi nara sumber dalam diskusi bela negara. (Nhe)

Show More
Back to top button