Bupati Haltim Resmi Lantik Dua Kades Hasil PAW

Proses Pelantikan Kepala Desa Oleh Ubaid Yakub

HALTIM, CH- Bupati Halmahera Timur, Hi. Ubaid Yakub secara resmi melantik dua kepala desa (kades) terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) di Kecamatan Maba Selatan.

Mereka yang dilantik itu, Zulfikar Karajan Kepala Desa Momole masa periode 2023-2025 dan Fikri Hasan Kepala Desa Loleolamo masa periode 2023-2028.

Dalam sambutanya, Ubaid Yakub meminta kepala desa yang baru dilantik ini agar menjalakan tugas dengan baik. Lanjutkan program mantan kepala desa yang dianggap baik maupun program baru.

Selain itu, Ubaid juga ikut menekankan soal penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Menurut bupati, yang paling krusial adalah mekanisme dalam penjalankan togram pemrrintah desa, terutama laporan pertanggungjawaban.

“Kalu bukan itu saya punya bikiapa harus sya terima, itu sederhananya,” kata Ubaid di sela-sela sambutanya, di Kantor Camat Maba Selatan, Kamis (21/9/2023).

Usai melantik dua kepala desa tersebut, bupati bersama para pimpinan SKPD turun meninjau proyek jalan di ruas Sil-Sowoli yang dikerjakan oleh Balai.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button