4 Peserta WPI Asal Haltim Ke Jakarta Tanpa Bantuan Dari Pemda Dan PT. Antam

779

4 Peserta Audisi  WPI di Bandara Buli

BULI,CH – Empat peserta Wajah Pesona Indonesia (WPI) asal Kabupaten Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah bertolak ke Jakarta untuk mengikuti audisi. Keberangkatan mereka tanpa disponsori oleh Pemkab Haltim maupun PT. Antam. 

Para peserta yang akan membawa nama Haltim ke tingkat nasional ini telah berangkat ke Jakarta melalui Bandara Buli sejak, Rabu (16/10/2019). Sebelum terbang ke Jakarta para peserta ini menginap di Ternate untuk bergabung dengan peserta lainya, dan melaporkan nama-nama peserta ke pihak penyelenggara tingkat propinsi.

Ketua Menajemen Kano-Kano Haltim,  Olivia Charmenita, yang memdampingi peserta ke wartawan Cerminhalmahera.com, saat ditemui di Bandara Buli mengatakan, peserta asal Haltim akan tampil final pada tanggal 20 Oktober 2019, bertempat di Kantor Kementrian Pariwisata Jakarta.  “Pada tanggal 17 Oktober pendaftaran peserta di Ternate, 18 Oktober Pemotretan di Jakarta, 19 Oktober geladi dan tanggal 20 tampil di panggung,” kata Olivia.

Saat ditanya biaya keberangkatan, Olivia mengaku  biaya keberangkatan 4 peserta ke Jakarta  didapatkan dari acara penggalangan dana yang pada Mingggu (13/10) malam. “Hasil penjualan tiket malam itu sebesar Rp. 12 juta  dan sisa dana bersih sebesar Rp.4.900,000, sebab sewa tenda, kursi dan lain-lain,” sebutnya.

BACA JUGA  Dispen Malut Ikut Tanda Tangan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri Di Haltim

Selain itu, biaya perjalanan 4 peserta, yakni Fairus Yuni  Pratiwi, Naira Aliyah Vida Anjani, Nabila Zahira, Dan Princes Kayla ke Jakarta juga didapat dari hasil patungan orang tua peserta. Sementara untuk pemerintah daerah dan PT. Antam yang merupakan salah satu perusahan milik negara yang mengelolah dana Corporate Social Responsibily (CSR) hingga puluhan miliar itu tidak memberikan sumbangan ke peserta.

Olivia mengaku pihaknya sengaja tidak menyampaikan perjalanan mereka ini ke Pemda karena mereka suda perna berkonsultasi ke Pemda jauh sebelum mengikuti audisi WPI di Ternate beberapa waktu lalu, dan hasilnya nihil. 

Sementara untuk PT. Antam, Olivia mengaku pihak PT. Antam sudah perna membantu peserta saat audisi di Ternate, sehingga pihaknya tidak lagi berani untuk datang meminta bantuan ke PT. Antam. “Setelah audisi di Jakarta, masih banyak kegiatan yang akan kami lakukan di Haltim, makanya kami tidak minta bantuan. Takutnya  akan kami tidak lagi diberikan bantuan pas ada kegiatan di Haltim,”akunya.

Meskipun dengan keterbatasan anggaran, Olivia tetap semangat untuk membawa 4 peserta itu ke Jakarta. Olivia tidak menuntut banyak, yang diminta saat ini adalah mohon dukungan doa dan perbanyak SMS ke masing-masing peserta. “Kepada masyarakat Halmahera Timur, agar mendoakan serta mendukung 4 peserta WPI dari Haltim di tingkat Internasional dengan cara melalui SMS, ke masing- masing peserta,”harapnya. (Red)

BACA JUGA  Panitia Kembali Seleksi 4 Calon PAW Kepala Desa Geltoli

Reporter: Nehemia Bustami

Dukungan anda lewat SMS
Ketik: LSS(spasi)A#KAYLA, 
       LSS(spasi)A#NABILA
       LSS(spasi)A#DEDE.N
       LSS(spasi)B#TIWI
Kirim ke No. 99386         

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here