Dandim 1508/Tobelo Resmikan Lapangan Tembak

119

 Lapangan Tembak Dukono Kodim 1508/Tobelo (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra meresmikan lapangan tembak, yang berlokasi di jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Halut AKPB Priyo Utomo Teguh, Ketua Pengadialan Negeri Tobelo I Gusti Grurah Putra Rama Wijaya, Dansatgas Yon Armed 8/105 Tarik Mayor Arm Suhendra Cipta, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Nuryadin, Kepala kantor imigrasi Tobelo Agung Pramono, perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Dan Sub Den Pom Tobelo Kapten CPM Rahaji Satria Putro, Kasat Sabhara Res Halut AKP Ayub Patty, Danton Ban Kipan C Yonif RK 732 /Banau Lettu Inf Frans Komea.

I Putu Witharsana Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, lapangan tembak ini akan dipakai secara bersama dalam hal kegiatan menembak untuk mengasa kemampun dan menjadi penembak profesional.

“Sebelum kita menembak kita melaksanakan doa bersama terlebih dahulu karena lapangan ini masih baru dan perlu dirapikan kembali semoga setiap kita menembak berjalan aman lancar dan semakin profesional kedepannya,”kata Putu, Jumat (26/2/2021)

BACA JUGA  Kontak Erat Dengan Mr.P, 40 Warga Desa Lina Ino Ikut Rapid Test

Lanjut Putu, lapangan yang diresmikan ini tidak setiap harinya dilakukan untuk latihan menembak, akan tetapi dilakukan secara bertahap.

“Lapangan tembak ini kedepan kita akan gunakan setiap latihan menembak, jadi perlu pembenahan secara bertahap,”ujarnya.

Orang nomor 1 di Kodim ini juga menyebutkan, lapangan yang baru ini dinamakan lapangan tembak Dukono Kodim 1508/Tobelo, kata Putu, nama ini diambil dari Gunung Dukono, sehingga nantinya dalam pelaksanaan kegiatan menembak tidak ada kendala apapun.

“Saya harapkan kepada para peserta, agar selalu memperhatikan faktor keamanan mengikuti arahan di tiap-tiap pendamping agar pelaksanan menembak berjalan aman dan lancar,” harapnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here