Di Tikep Diduga Ada Oknum Wartawan Nakal, Kwatak Minta Masyarakat Lapor ke Polisi

1359
Ketua Kwatak, Mardianto

TIDORE, CH – Akhir-akhir ini, warga di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) diduga sering di datangi oleh sejumlah oknum wartawan nakal. Tidak ada rasa malu para oknum wartawan ini meminta uang kepada sumber yang menjadi target.

Trik para oknum wartawan nakal itu melakukan konfirmasi pemberitaan, yang pada ujung-ujungnya meminta imbalan (duit) dengan cara mengancam jika yang bersangkutan (sumber) tidak mau memenuhi kebutuhan wartawan itu.

Mendapat adanya keluhan dari sejumlah warga terkait kelakuan wartawan nakal itu, Ketua Komunitas Wartawan Tidore Kepulauan (Kwatak), Mardianto Musa, geram atas perbuatan itu. Dia meminta kepada warga, jika ada oknum wartawan yang mengancam dan meminta imbalan berupa duit maka segera dilaporkan ke Polisi.

“Saya sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat soal oknum wartawan yang melakukan pemerasan, maka saya meminta bila ada oknum wartawan yang melakukan pemerasan segera dilaporkan ke polisi,” kata Mardianto, Senin (25/10/2021).

Pria yang disapa Anto ini menyatakan, profesi wartawan bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, hanya karena kelakuan oknum wartawan itu membuat citra wartawan di Maluku Utara menjadi rusak di mata masyarakat.

BACA JUGA  Pemerintah Pusat Renovasi Puluhan Sekolah Di Haltim

“Masyarakat perlu mengetahui tugas wartawan itu menginformasikan, bukan menekan masyarakat,” tuturnya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here