Dinas Ketahanan Pangan Dan TP- PKK Kota Tikep Raih Juara III Lomba Cipta Menu

Foto Bersama Dinas Ketahanan Pangan, Ketua dan Wakil Ketua TP- PKK Kota Tikep

TIDORE,CH – Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan yang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK berhasil meraih Juara ke III pada lomba Cipta Menu Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Maluku Utara dengan Kategori Menu Makan Siang.

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim dan Ketua I TP-PKK Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, bersama Staf Ahli Walikota Bidang Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Yakub Maradjabessy ikut serta menyaksikan perlolmbaan B2SA Tingkat Provinsi Maluku Utara yang diselenggarakan di Pelataran Sekretaris PKK Maluku Utara, Selasa (19/9/2023).

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Peserta Lomba BS2A yang mewakili Kota Tidore Kepulauan dalam mengikuti lomba tersebut.

“Persiapan Kota Tidore Kepulauan untuk mengikuti lomba sangat singkat namun mereka berhasil untuk meraih juara tiga pada lomba B2SA tingkat Provinsi,” ucap Safia.

Pada kesempatan yang sama juga Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam berpesan kepada peserta B3SA perwakilan Kota Tidore Kepulauan untuk tidak berkecil hati dan patah semangat.

“Kepada peserta yang telah membawa nama Kota Tidore Kepulauan tetap semangat, Insya Allah pada tahun depan kita akan meraih juara satu,” pesannya.

Perlu diketahui menu makan siang yang dilombakan dari Kota Tidore Kepulauan meraih skor nilai sebesar 392 poin. Adapun menu yang ditampilkan antara lain Sikeju (Singkong, Kelapa, Keju), Tuna Krispy Anggur Saus Biji Kala, Gule Kacang Hijau Daun Gingseng, Nori Woku Sarlika, Tim Pikorina, Puding Kelor Pelangi, dan Jus Delima Mix Buah Bidara. (Uca)

Show More
Back to top button