Empat Bulan Hasil Keringat Guru Honor Di Halut Belum Terbayar

239

Ilustrasi


TOBELO, CH – Sejumlah para Guru honorer di sekolah Muhammadiyah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut) tampak kecewa. Pasalnya, sudah 4 Bulan gaji mereka belum dibayar oleh pihak yayasan setempat.

Sejumlah guru ini pun mengeluh masalah tersebut, akan tetapi tidak ada respon baik oleh pihak Yayasan. Padahal, hal ini telah disampaikan ke pihak yayasan beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini tidak ada reaksi apapun oleh Yayasan.

“Beberapa guru sempat mengeluh pada lembaga pendidikan provinsi Malut, tapi hasilnya sama saja,” kata salah satu Guru Honor yang tak mau disebutkan namamnya, Selasa (09/02/2021).

Permasalahan yang menimpa para guru di Kabupaten Halut ini tak kunjung usai. Kata dia, selain itu tunjangan fungsional hingga dana terpencil (Dacil) triwulan terakhir tahun 2020 belum terbayar oleh Pemkab Halut itu ternyata masalah yang lebih pilu dirasakan oleh guru-guru di tiga sekolah, diantaranya SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Tobelo.

“Para guru di sekolah itu sudah empat bulan sejak oktober 2020 sampai januari 2021 iniĀ  belum mendapatkan upah alias gaji sebagai hasil keringat mengajar di sekolah tersebut,”tandasnya. (Red)

BACA JUGA  Ketahuan Kades Tolonuo Berbohong Soal Proyek Lampu Jalan

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here