Gelar Rapimprov, PKP Malut Siap Ikut Pemilu 2024

151

Pose Bersama Usai Rapimprov PKP Malut

TERNATE, CH- Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) ke 1 tahun 2022, Sabtu (26/3).

Rapat yang berlangsung di ruang sekretariat DPP PKP di Kota Ternate ini dipimpin langsung oleh Ketua DPP PKP Hj. Ike Masita Tunas, S, Sos, Msi dan Sekertaris Dhanawasita Rusli.

Dalam rapat tersebut, Ike Masita kepada seluruh pengurus PKP se Malut agar berkerja semaksimal mungkin, guna mempersiapkan verifikasi faktual di KPUD masing-masing Daerah.

Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh ketua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota, (DPK) PKP se Malut, yang telah memberikan presentasi situasi terkini dan kandala di lapangan.

“Walaupun tantangan-tantangan dan hambatan, namun buktinya semua DPK yang hadir dapat menyerahkan dokumen yang diminta oleh DPP PKP Malut secara fisik dan semua terpenuhi walaupun tidak mencapai 100 persen,”katanya Ike.

Ike, yang juga Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI) Provinsi Malut ini menyebutkan, dokumen verifikasi PKP Malut yang telah dikantongi sudah mencapai 90 persen. Sisa 10 persen berupa KTP, kartu anggota SK Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) yang diminta oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN).

BACA JUGA  Maraknya Illegal Fhising di Halsel, DKP Malut Terkesan Cuek

“Tetapi kalau hanya di tingkat kabupaten-kota masing-masing sudah 100 persen, maka dengan itu bahwa PKP Maluku Utara sudah siap untuk mengikuti verifikasi faktual di KPUD masing-masing Daerah,”ucapnya.

Dia berharap, kepada semua DPK agar
dokumen yang diserahkan ini hasilnya sama pada saat verifikasi faktual oleh KPUD nanti. Sesuai hasil laporan secara fisik ini, Ike optimis PKP Malut sudah siap untuk mengikuti Pemilu di 2024 mendatang.

“Kepada DPK yang belum melengkapi dokumen agar segera melengkapi, dan apabila ada hambatan dan kesulitan agar memberikan informasi lewat grub, dan selalu memberikan informasi terkait perkembangan partai di daerah masing-masing,”harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua, sekertaris, bendahara dan operator DPK PKP se Malut. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here