Gelar safari Ramadhan di Desa Lifofa, Ini Yang Disampaikan Wawali Tikep

26

TIDORE, CH – Melalui momentum Peringatan Nuzul Qur’an 1443 H/2022, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengajak kepada seluruh warganya untuk sama-sama membangun Kota Tidore Kepulauan dengan hati yang tulus  dan bersih.

“Mari kita budayakan sikap dan perilaku hidup yang penuh keikhlasan, kejujuran, peduli lingkungan dan rasa tanggung jawab, utamanya terhadap masa depan generasi yang akan datang,” ajak Muhammad Sinen, saat melakukan Safari Ramadhan dilanjutkan peringatan Nuzul Qur’an 1443 H/2022 M di Masjid Janatul Mawah Desa Lifofo Kecamatan Oba Selatan,  Sabtu (16/4/2022) malam.

Kegiatan dengan tema  “Bersama emuda Kita Membangun Ukhuwah Islami dan Menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup”ini  diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda dan Pelajar Lifofa. Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang.

Sementara itu Hikmah Nuzul Qur’an disampaikan oleh Ustad Sahdan Senen, S.Ag,MHi. Dijelaskan,  setiap peringatan Nuzul Qur’an bertujuan agar umat Muhammad SAW senantiasa selalu berpegang teguh dengan ajaran Al-Qur’an dan wajib meyakini bahwa Al-Qur’an merupakan Kalamullah.

BACA JUGA  Wawali Tikep Lantik Karang Taruna Dan Kelompok Sadar Wisata Balbar

“Insya Allah semakin sering kita membaca dan mencintai Al-Qur’an semakin besar harapan kita untuk mendapatkan syafaat dari Al-Qur’an di hari akhir nanti,” ujarnya.

Lanjut Ali, Tak hanya itu kita pun memiliki kebiasaan-kebiasaan dalam kebaikkan dalam keataatan dengan berpuasa, membaca Al-Quran, sholat malam dan berbagai ketaatan lainnya yang akan meningkatkan amal ibadah kita selama bulan Ramadhan.

“Patut kita syukuri bahwa tahun ini kita masih dipertemukkan dengan Bulan Suci Ramadhan, semoga kerinduan kita akan bulan ramadhan ini, dapat kita maksimalkan dalam beribadah, menjalin silaturahim juga, serta saling berbagi.Seperti yang dilaksanakan oleh ASN dan Honorer asal Kelurahan Tomalou pada pagi ini, semoga silaturahim ini dapat terjalin baik dan semakin solid dan kompak”, tutur Ali.

Sementara Wakil Walikota, Muhammad Senin dalam sambutannya bahwa ASN Dan Honorer Kelurahan Tomalou berbagi patut ucapan ribuan terima kasih ayng sudah peduli terhadap kemanusian yang ada di Kelurahan Tomalou ini suatu sikap yang luar biasa.

“Amal yang membuat Allah tersenyum adalah sedekah. Seperti yang dilakukan ASN Dan Honorer Kelurahan Tomalou gaji Cuma pas-pasan tapi mereka rela berbagai dengan yang berhak menerima bantuan” tutur Muhammad Senin.

BACA JUGA  Hadiri FKNT di Tidore, Mentri KP Disambut Secara Adat

Muhammad Senin juga berharap pada torang semua jangan lihat dari nilainya tapi lihat dari ketulusan dan keiklasan ASN Dan Honorer Kelurahan Tomalou memberikan sedekah pada orang-orang yang berhak menerima.

Hj. Sukma Albanjar dalam laporannya bahwa ASN Dan Honorer Kelurahan Tomalou ini bukan kali yang pertama, tapi kegiatan seperti ini adalah kegiatan berkelanjutan yang torang mulai dari tahun 2011 bantuan pendidikan bagi keluarga prasejahtera, Tahun 2021 ASN Dan Honorer Kelurahan Tomalou dan TOLU (Tomalou Luar) juga menggelar berbagi sembako 500 paket kepada peserta vaksinasi Covid 19.

“Pada tahun ini di bulan ramadhan sebanyak 150 paket sembako diserahkan secara simbolis dari Walikota dan Wakil Walikota kepada yang berhak menerima bantuan, Sehingga seperti ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun,” sebutnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here