Besok, Ferry Bastiong-Gita Operasi Perdana

1010

Ilustrasi


TERNATE, CH- Akses transportasi antar pulau oleh masyarakat dalam wilayah Maluku Utara terus mendapat perhatian serius dari PT. ASDP Indonesia Ferry. Buktinya, di awal 2020 ini, perusahaan milik negara ini menambah sejumlah rute penyeberangan.

Salah satunya adalah penambahan jalur penyeberangan laut rute Bastiong Ternate – Gita Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan. Penyeberangan dengan Kapal Ferry ini mulai operasi perdana rute Bastiong-Gita pada, Sabtu (4/12/2020). “Rute Bastiong-Gita seminggu sekali, jadwalnya setiap hari sabtu,” kata Massadik, Manager Usaha ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ternate, Kamis (02/01).

Selain rute baru tersebut, kata Massadik, pihaknya juga menambah trip penyeberangan rute Dowora-Sofifi, yakni dua kali penyeberangan (dua kali pergi dan dua kali balik) setiap hari Senin sampai Kamis.

Tak hanya penambahan penyeberangan di dua rute tersebut, penambahan rute baru juga dilakukan di Kabupaten Halmahera Utara, yaitu rute penyeberangan Tobelo-Pulau Doi Loloda Kepulauan. Jadwal penyeberangan dilakukan seminggu sekali di setiap sabtu.

“Penambahan beberapa rute ini sesuai dengan kontrak di Kementrian Perhubungan (Kemenhub), dimana mulai 1 Januari 2020 ada penambahan trip penyeberangan,” jelas, Massadik. (Red)

BACA JUGA  AMPP Desak Kejati Malut Panggil Bupati Dan Kadis PMD Pulau Morotai

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here