Hari Pertama Berkantor, Pj. Bupati Haltim Gelar Rapat Bersama Pimpinan OPD Dan Forkopimda

238

Pj. Bupati Haltim Gelar Rapat Bersama Fokompimda Di Ruang Rapat Bupati


MABA, CH- Di hari pertama berkantor, Pj. Bupati Halmahera Timur (Haltim), M. Ali Fataruba langsung mengelar rapat bersama pimpinan Organisasi Perangka Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Haltim, Kamis (15/10/2020).

Dalam rapat tersebut, Pj. Bupati meminta masing-maaing pimpinan OPD untuk menjelaskan tentang progres masing-masing, terutama soal kendala yang dihadapi masing-masing OPD.

“Dengan demikian saya bisa tau langka apa yang harus saya ambil untuk kelangsungan pemerintahan saat ini,” kata bupati, melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemkab Haltim, Yusup Thalib,SH.

Menyangkut dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), bupati berharap, agar netralitas ASN perlu ditegakkan karena ada implikasi hukum yg bisa berakibat pada sangsi bahkan pemecatan terhadap ASN yg melakukan pelanggaran yg dapat di buktikan secara hukum.

“Saya (bupati) diperintahkan oleh Mendagri untuk menjalankan roda pemerintahan dan mengawal proses pelaksanaan Pilkada agar pilkada dapat berjalan sesuai dgn norma yang berlaku,” jelas Yusup.

BACA JUGA  Lahan Belum Dibayar, Warga Palang Jalan Menuju Pabrik PT. Antam

Selesai rapat bersama pimpinan OPD, M. Ali Fataruba kembali rapat dengan Forkopimda yang dihadiri oleh Kapolres, pihak KPU, Bawaslu, Kejaksaan dan pihak TNI. Dikesempatan itu, bupati berharap kepada semua lembaga penyelenggara maupun institusi yg terlibat agar saling bahu membahu dengab penuh rasa tanggung jawab mengawal pilkada sampai selesai.

“Saya (bupati) tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak. Saya diwajibkan untuk melaporkan langsung ke Mentri Dalam Negri aktifitas pemerintahan setiap hari,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here