Horee, Tahun Ini Ada Perekrutan CPNS

332

Mentri PANRB, Syafruddin

JAKARTA,CH – Kabar gembira bagi para warga di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Indonesia secara keseluruhan yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di 2019 ini Pemerintah Pusat akan membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini disampaikan langsung  oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Menurut mentri, seleksi pendaftaran CPNS di seluruh Indonesia akan dilaksanakan paska pelantikan Presiden RI  pada Tanggal 20 Okteober mendatang. Mentri  juga menyampaikan kuota CPNS yang akan diterima tahun ini sebanyak 100.000 formasi. “Oktober nanti, setelah pelantikan presiden, dibuka setelah tanggal 20,” tutur mantan Wakapolri itu.

Selain itu, Syafruddin menjelaskan, beberapa instansi sudah mengajukan formasi CPNS. Di antaranya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kejaksaan, dan Pemda.

Dia menambahkan untuk proses perekrutan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) saat ini sedang dikaji ulang karena ada masalah administrasi yang perlu diselesaikan. Cuma, Syafruddin tidak merinci masalah administrasi tersebut.

BACA JUGA  Natuna Memanas, Ini Perbedaan Militer Indonesia Dengan Cina

Sementara untuk di Kabupaten Halmahera Timur, kuota CPNS yang diusulkan ke Kemenpan-RB sebanyak 420 kuota. (Detik/Ais)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here