Ilham Husen: Tahapan Pekerjaan Rumah Ini Jalan Terus Bukan Gagal

454
cerminhalmahera
Kepala Desa Wayamli, Ilham Husen

MABA TENGAH, CH – Pernyataan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Wayamli Kecamatan Maba Tengah, Rajak Baud yang mempersoalkan program pembangunan 8 unit rumah layak huni, serta penolakan penandatanganan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBDes) 2020 akhirnya ditanggapi balik oleh Kepala Desa Wayamli Ilham Husen.

Kepada wartawan, Ilham menjelaskan 8 unit rumah layak huni masih dalam tahap proses pekerjaan, sehingga dianggap keliru jika proyek itu dinyatakan gagal. Menurutnya, pembangunan rumah itu mengalami keterlambatan disebabkan karena ada beberapa faktor. Pertama, proses pencairan anggaran tahap akhir di 2019 itu terjadi pada Desember, kedua minimnya tukang (pekerja) rumah. “Jadi tahapan pekerjaan ini jalan terus bukan gagal, seluruh material sudah siap kendalanya di tukang, perlu di ketahui bahwa  pencairan angaran rumah 8 unit ini di bulan Desember 2019, ini yang menyebabkan pekerjaan mengalami keterlambatan,”tegasnya.

Sementara terkait dengan penolakan penandatangan dokumen APBDes oleh ketua BPD, kata Ilham hingga saat ini dokumen APBDes 2020 belum selesai dikerjakan. “Sampai saat ini dokumen APBDes masih dalam proses, jadi belum ada penandatanganan,” akunya.

BACA JUGA  Demi Hidup, 1.450 Warga Tinggalkan Haltim

Orang nomor satu di Pemerintah Desa Wayamli ini juga menyentil tuduhan warga terkait dengan persoalan medsos. Bagi Ilham sorotan warga terhadap dirinya adalah hal biasa, hanya saja apa yang dia lakukan dimedsos itu adalah hal pribadi yang tidak ada kaitanya sama sekali dengan pemerintah desa. “Bagi saya ini hal biasa dan sorotan seperti ini sangat berharga bagi saya untuk berbenah diri,” tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here