IPMB Haltim Tolak Rencana Pelantikan Versi Risman Ciliu

829

Sekertaris IPMB Haltim, M. Azrul Marsaoly


TERNATE, CH- Kondisi Sentral Organisasi Pelajar Mahasiswa Indonesia Halmahera Timur (SeOPMI Haltim) Maluku Utara Periode 2020-2021 menuai pro dan kontra. Legalitas kepengurusan mandataris musyawarah ke XIII, dengan beredarnya isu akan digelarnya pelantikan versi saudara Risman Ciliu.

Informasi yang beredar pelaksanaan pelantikan versi Risman Ciliu ini akan digelar pada Rabu, 23 Desember 2020 mendatang. Informasi ini langsung mendapat komentar dari salah satu organisasi tingkat desa (OKK) yang secara hierarkis dibawa naungan SeOPMI Haltim yakni, Ikatan Pelajar Mahasiswa Bicoli (IPMB) Haltim.

“Berdasarkan mekanisme dan aturan main organisasi, ketua umum yang sah mandataris musyawarah ke XIII adalah saudara Aidin Asdar bukan Risman Ciliu, oleh karena itu dengan tegas kami menolak pelantikan yang akan diselenggarakan oleh saudara Risman Ciliu,” tegas M. Azrul Marsaoly, Senin (21/12/2020).

Menurut Sekretaris Umum IPMB ini, sesuai kondisi obyektif yang terjadi saat musyawarah pada tahapan pleno II berlangsung, terjadinya perdebatan antara pimpinan sidang dan forum sehingga sidang diskorsing. Namun Risman Ciliu bersama teman-teman yang lain dengan sikap agresif melanjutkan sidang dan menetapkan Risman Ciliu sebagai formature secara diam-diam di sekretariat HPMM di Kelurahan Ngade Kota Ternate.

BACA JUGA  PKPI Tegas Tolak Revisi UU Pemilu Nilai Menggerus Rasa Keadilan

“Mahasiswa Haltim saat ini mestinya berfikir bagaimana langkah-langkah strategis dalam menyikapi problem kedaerahan yang kian mencuat baik itu masalah tambang, kebijakan dan lain-lain. Bukan malah membuat kegaduhan dan sekterian di internal SeOPMI Haltim,” tukasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here