Gempa Halsel, SeOPMI Haltim Gelar Aksi Kemanusiaan

569

SeOPMI Haltim 

TERNATE, Ch- Gempa berkekuatan M 7,2 yang mengguncang warga di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  Propinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (14/7) kemarin. Memantik reaksi kemanusian dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Mahasiswa asal Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang tergabung dalam Sentral Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (SeOPMI) Haltim yang menimba ilmu di Kota Ternate.

Para mahasiswa ini, Selasa (16/7/19)  menggelar aksi kemanusian di pusat kota yakni Land mart, Taman Nukila dan Hapy Mard. “Kehadiran kami bagi dari representasi masyarakat yang saat ini menimpah musiba gempa bumi, juga menjadi kewajiban kita semua sebagai mahluk sosial suda semestinya kita saling membantu dalam rangka memberikan sedeka,” kata Suswanto Marsaoly, kabid HAM dan Lingkungan Hidup SeOPMI-HALTIM.

Mereka juga meminta kepada Pemerintah Pemerintah Propinsi Maluku Utara untuk segera mendatangi warga yang terkena dampak gempa untuk diberikan bantuan. “Sikap pemerintah Provinsi Maluku Utara agar secepatanya memberikan panduan dalam hal ini instansi terkait agar para korban di sana (Halsel) mendapatkan pengadaan bantuan  makanan,pakaian dan lain,” pintanya. (Ady)

BACA JUGA  GAMHAS Malut Gelar Aksi Minta Pemerintah Hentikan Reklamasi

Reporter: Saiful Abdurahman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here