Jasad Pengemudi Bentor Di Buli Ditemukan Membusuk

7672

Barsam Pengemudi Bentor Yang Ditemukan Meninnggal Di Dalam Kamar Kos (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH– Warga Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam kamar indekos. Mayat yang diketahui bernama Barsam (49) itu ditemukan dalam keadaan mulai membusuk.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, Barsam warga asal Makasar Sulawesi Tenggara yang berprofesi sebagai pengemudi bentor ditemukan sudah tak bernyawa di salah satu kamar indekos milik Ruslan yang berada di samping Toko Trijaya Desa Buli Karya.

Jasad Barsam pertama kali ditemukan Rizal yang tinggal satu Indekost (beda kamar) dengan Barsam pada, Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIT malam tadi. Menurut Rizal, saat itu dirinya mencium bau busuk dalam kamar  indekos.

Rizal langsung mencari asal bau yang sangat menyegat itu. Setelah mencari tahu ternyata bau tak sedap itu  berasal dari kamar Barsam. Setelah membuka pintu kamar, ternyata bau tersebut adalah bau jasad Barsam yang sudah membengkak. “Saya awalnya curiga bau tikus, tapi setelah saya cari tau dan buka pintu kamar, ternyata bau itu berasal dari korban (Barsam),” kata Rizal.

BACA JUGA  Pemkab Haltim Juga Perbaiki Jalan Subaim-Foli

Rizal kemudian keluar memanggil Amang sepupu Barsam. Setelah itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian dan pihak kesehatan.

Tak berselang lama pihak kepolisian tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun  belum bisa langsung melakukan olah TKP, sebab masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis, apakah Barsam meninggal ada indikasi Covid-19 atau tidak. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis, pihak kepolisian langsung melalukan olah TKP,  setelah itu mayat korban langsung di serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan atas permintaan keluarga.

Diperkirakan korban meninggal sejak dua hari lalu, sebab korban tak lagi kelihatan mengemudi bentor dan sholat berjamaah di Masjid sejak Senin (18/5/2020).

Nasar (20) anak  dari almarhum Barsan kepada Cerminhalmahera.com mengatakan, pada Minggu (17/5/2020) almarhum masih sempat bermain dengan seorang cucu yang merupakan anak dari Nasar.

“Padahal papa saya tidak biasa seperti itu, sakit pun tidak diberi tahu, maka kami selaku anak juga tidak mengetahuinya, jadi papa saya terakhir bertemu dengan anak saya pada hari minggu sore, setelah dari itu papa sudah tidak lagi bertemu dengan cucu atau anak saya,” cerita Nasar dengan mata berkaca-kaca.

BACA JUGA  Positif Covid-19 Di Haltim Bertambah, Total 7 Orang

Menurut warga, Barsam merupakan orang pendiam, dan rajin beribadah di Masjid. Setelah mendengar Barsan meninggal warga serta sahabatnya yang baru pulang Ibadah Tarwih kaget dan langsung bergegas ke kosan di mana jasad Barsan ditemukan dalam kondisi yang sudah mulai membusuk. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here