Kapolres Haltim Launching Kampung Tangguh Desa Wayafli

229

Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto Saat Launching Kampung Tangguh Desa Wayafli (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH-  Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP. Edy Sugiharto, S.E, M.H, melaunching Kampung Tangguh di Desa Wayafli Kecamatan Maba. Kegiatan yang berlangsung, Senin (8/3/2021) diawali dengan pengguntingan pita.

Sebelumnya, kehadiran kapolres dan rombongan ke Kampung Tangguh ini
disambut warga dengan tarian Cakalele. Dikesempatan ini, kapolres juga memberikan bingkisan ke warga.

Dalam sambutnya, Edy Sugiharto mengucapkan terima kasih ke camat, kapolsek dan danramil atas dukungan dan kerjasamanya Desa Wayafli ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Kie Raha 2021 bisa berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Edy Sugiharto menuturkan, untuk mencegah pandemi Covid-19 harus dengan cara 5 M, yakni
Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumuman dan mengurangi Mobilisasi.

“Dengan kampung tangguh ini kita terbebas dari Covid, kemudian kehidupan ekonomi berjalan baik dan tidak ada warga masyarakat terdampak covid, atau tidak bisa makan atau tidak tercukupi, harapan saya,” harapnya.

Setelah lounching kapolres berharap kegiatan rutin harus terus dilakukan, konsisten dan masif. Bagi masyarakat yang tidak ada masker akan diberikan masker.

BACA JUGA  Wow Terbongkar, Sekda Haltim Bakal Injak Pimpinan OPD

Selain di Kampung Tangguh, ada beberapa tempat umum uang diwajibkan harus memakai masker. Diantaranya,
Pasar Fadeldela, Pelabuhan, lokasi Antam,  serta saat ibadah di Gereja atau Mesjid.

Kapolres juga memberi apresiasi ke Kepala Desa Wayafli, Yehuda Guslaw yang telah memotori Kampung Tangguh ini bisa di launching. Di Kecamatan Maba ada 7 Desa yang disiapkan sebagai Kampung Tangguh dan saat ini masih dalam tahap pembinaan.

“Yang sudah bagus dipertahankan, baik bahan pangan, sarana kesehatan, pos kambling agar diaktifkan kembali serta bangunan tempat isolasi mandiri,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Maba Robert Barbakem,SH, Kapolsek Maba, Ipda M. Thoha Alhadar S.sos,  Koramil 1505/04 Maba yang diwakili Peltu La Ono, Agustinus Koko Susetio S.P (VP CSR PT. Antam Tbk. UBPN Malut), para kades dan toko masyarakat. (Red)

Nehemia bustami
Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here