Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam Dan Telur Di Tikep Masih Stabil

401
cerminhalmahera
Aktifitas Di Pasar Gosalaha Kota Tikep (Foto: Musa CH)

TIDORE, CH – Seperti biasa, menjelang Ramadhan harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam dan telur mengalami kenaikan harga. Namun di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) hingga saat ini harga daging ayam dan telur masih dalam kondisi stabil.

Berdasarkan hasil pantauan Cermin Halmahera, Jumat (13/3/2020) di Pasar Gosalaha Tugulufa Kota Tikep,  harga ayam potong masih dikisaran Rp. 50 ribu hingga Rp.55 ribu per ekor tergantung pada ukuran dan kualitas. Sedangkann untuk harga ayam kampung berkisar Rp. 75 ribu sampai dengan Rp.120 ribu per kilo. Harga ini masih dianggap stabil, belum ada kenaikan harga.

Sementara harga telur ayam ras Rp. 1.800 per butir dan Rp. 54 ribu per kilo. Telur yang dipasok dari Surabaya dan Manado ini juga harganya masih stabil. “Harganya belum berubah karena stok masih banyak,” kata salah satu pedagang daging ayang dan telur.

Sedangkan harga barito (bawang, rica dan tomat) justru mengalami penurunan harga. Harga bawang merah awalnya Rp. 60 ribu  per kilo turun menjadi Rp. 55.000 per kilo, bawang putih masih stabil Rp. 60 ribu perkilo, rica yang sebelumnya Rp. 45 ribu  hingga Rp. 100 ribu turun menjadi Rp. 20 ribu per kilo, tomat awalnya Rp. 12.000 perkilo turun menjadi Rp. 8 ribu. “Kalu harga barito justru turun keungkinan masih terjadi penurunan harga karena stoknya banyak,” kata Hanafi Sione, pedagang barito. (Red)

BACA JUGA  Senin Depan 1.076 Tenaga Kesehatan Di Tikep Divaksin

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here