Juli 2021, Aula Kantor Desa Buli Asal Sudah Bisa Difungsikan

245

Aula Kantor Desa Buli Asal (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Target penyelesaian pembangunan Aula Kantor Desa Buli Asal Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) hingga di 2022, ternyata bakal lebih cepat dari target tersebut.

Buktinya, di awal Februari 2021 ini, progres pembangunan sudah capai 80 persen. Maka sudah dipastikan, di tahun ini bangunan tersebut sudah bisa difungsikan.

“Target kami 2022 baru bisa difungsikan, ternyata dari progres pembangunan yang ada,  Juli 2021 ini sudah bisa digunakan,” kata Sekertaris Desa Buli Asal, Toni Bluku selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Rabu (3/2/2021) di lokasi bangunan tersebut.

Menurut  Toni bangunan itu dibangun melalui Dana Desa (DD) secara bertahap. Terakhir menggunakan DD akhir 2020.

“Sementara DD di 2021 ini akan dianggarkan untuk pengadaan AC dan Sound System,” sebutnya.

Pj. Kepala Desa Buli Asal Alte Veblum menambahkan, bangunan Aula Kantor Desa ini memiliki dua ruangan khusus untuk  petugas Posyandu dan Ruang Guru Paud.

“Aula ini besar jadi sekolah paud juga bisa menggunakan aula karena Sekolah Paud belum ada lokasi. Aulah ini juga akan digunakan apabila ada pertemuan atau posyandu dan kegiatan-kegiatan lainya,” pungkas Alte.

BACA JUGA  Pemdes Bebsili Kembali Salurkan BLT Februari-Maret

Pantauan cerminhalmahera.com. pembangunan Aula Kantor Desa saat ini sudah dalam tahap pelesteran dan akan dilanjutkan dengan pemasangan plafon, keramic, jendela dan pintu. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here