Penyaluran BLT Di Desa Gotowasi Berjalan Aman

479

Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Ke Warga Gotowasi, Senin (11/5/2020)


MABA, CH- Pemerintah Desa Gotowasi di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Senin (11/5/2020)  resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat yang berhak menerimanya. Sebanyak 168 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan  bantuan tersebut.

Kepala Desa Gotowasi, Mujid Hi. Ajarat menyebutkan, jumlah KK di desa yang ia pimpinya itu sebanyak 372 KK. Nanun setelah dilakukan verifikasi data sesuai dengan kriteria penerima BLT ditemukan hanya 168 KK yang berhak untuk menerimanya.

Lanjut Mujid, penyaluran BLT ini berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Nomor 11 Tahun 2019  Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020. “Jadi nama-nama yang berhak menerima bantuan ini berdasarkan kriteria, bagi yang tidak menerima kami mohon agar tidak menimbulkan masaalah karena kami bekerja sesuai aturan,” kata Mujid dihadapan penerima BLT yang berlangsung sore hari di Kantor Desa Gotowasi .

Warga Gotowasi Saat Menerima BLT Tahap I

Total anggaran yang disalurkan untuk penyaluran BLT tahap pertama ini sebesar Rp. 100.800.000 yang dibagi per KK sebesar Rp.600 ribu yang bersumber dari DD tahun anggaran 2020. Dalam penyaluran itu Mujid didampingi langsung oleh Camat Maba Selatan Mohtar Hi. Muhammad, Sekcam Mursidin M. Nur, Koordinator Tenaga Ahli Profesional Program Pembangunan dan Pmberdayaan Masyrakat Desa (P3MD) bersama tim satgas kecamatan Muhammad Fauto.

BACA JUGA  Camat Maba Selatan Apresiasi Penyaluran BLT Di Desa Bicoli

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu bapak ibu dalam menghadapi Covid-19, Insya Allah dalam satu dua hari ini kami akan kembali salurkan BLT untuk tahap dua,” harapnya.

Penyaluran BLT yang ikut dikawal langsung oleh Babinsa Serka Abdul Haris bersama Bhabimkamtibmas Bripka Rustam Sapsuha dan Wakil Ketua BPD Gotowasi Muhdar Mustafa bserta anggotanya ini berjalan aman dan sukses.

Sekedar diketahui dalam sehari itu, ada tiga desa di Kecamatan Maba Selatan yang telah menyalurkan BLT, pertama Desa Loleolamo, disusul Desa Peteley kemudian Desa Gotowasi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here