Kades Kasuba Minta Warga Gunakan BLT Dengan Baik

138

Penyaluran BLT 2021 Oleh Pemerintah Desa Kasuba 


MABA, CH- Pemerintah Desa Kasuba di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 85 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran berlangsung di Kantor Desa, Sabtu (8/5/2021) oleh Kepala Desa, Sadek Salama didampingi oleh perangkat desanya. Total dana yang disurkan Rp. 25.500.000. Masing-masing KK Rp. 300 ribu untuk Januari 2021.

Dihadapan penerima BLT, Sadek meminta agar bantuan itu bisa dipergunakan dengan baik, meskipun jumlah yang disalurkan tidak seberapa. Selain itu, dia juga mengajak warganya untuk sama-sama membangun Desa Kasuba.

“Meskipun bantuan ini jumlahnya tidak sebarapa, guna dengan baik. Insya dalam waktu dekat penyaluran tahap berikut,” kata Sadek.

Sementara itu, Camat Maba Selatan, Mohtar H. Muhammad juga ikut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan warga penerima BLT yang mana dalam penyaluran berlangsung aman dan lancar.

“Apresiasi buat Pemerintah Desa dan Warga yang terus menjaga kebersamaan sehingga penyaluran BLT ini bisa berjalan aman,” kata Camat.

BACA JUGA  Pemdes Bebsili Kembali Salurkan BLT Februari-Maret

Dalam kesempatan itu, Bhabinkantibmas, Bripka. Rustam Sapsuha mengingatkan kepada warga, soal protokol kesehatan demi keselamatan dalam menghadapi Covid-19.

“Mari kita sama-sama menjaga jarak,
mencuci tangan dan mengunakan masker agar terhindar dari Covid-19,” ajak Rustam.

Dalam penyaluran ini ikut disaksikan langsung oleh BPD dan Perangkat Lokal Desa, Mulyadi Kadir. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here