Srikandi Bebsili Resmi Salurkan BLT 2021

248

Pemdes Bebsili Saat Salurkan BLT 2021(Foto: Husen CH)


MABA, CH- Puluhan Kepala Keluarga (KK) di Desa Bebsili Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), terima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ini setelah Pemerintah Desa setempat resmi menyalurkan bantuan tersebut.

Penyaluran dilakukan langsung oleh Pj. Kepala Desa, Rahmasari Ambar di Kantor Desa, Jumat (7/5/2021). Sebanyak 32 KK yang berhak menerima bantuan tersebut. Jumlah Dana Desa (DD) 2021 yang disalurkan sebesar Rp. 9.600.000, dengan rincian masing-masing KK menerima Rp. 300 ribu untuk satu bulan (Januari).

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh bapak ibu meski jumlahnya tidak seberapa. Kami salurkan bantuan ini sesuai aturan,” kata Sari, sapaan akrab dari Ramasari Ambar.

Sari, yang merupakan satu dari ratusan kepala desa yang berasal dari kaum perempuan ini, juga berharap dengan adanya Bupati Haltim yang baru terpilih baru-baru ini bisa memperhatikan Desa Bebsili dari berbagai aspek.

Salah satunya adalah persoalan banjir. Sebab desa yang ia pimpin ini sering terjadi luapan sungai ke pemukiman warga  disaat turun hujan.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Buli Gelar Baksos

“Olehnya itu pemerintah bisa adakan normalisasi sungai, belum lagi pada pantai  dan jembatan yang menhubungkan Bepsili  menuju Desa Wayamli,” ujar Srikandi Maba Selatan tersebut.

Sari dalam menyalurkan BLT yang ikut didampingi oleh perangkat desa, BPD dan Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Husen Uat

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here