Kadishub Tikep Ingatkan Sopir Angkot Jangan Naikan Tarif di Sail Tidore

129
Kadishub Tikep, Daud Muhammad

TIDORE, CH – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mulai mengingatkan kepada para sopir angkot untuk tidak menaikan tarif  angkot saat pelaksanaan Sail Tidore nanti. Ini sebagai langkah antisipasi demi kenyamanan warga.

Kepala Dishub, Daud Muhammad menegaskan, jika ada sopir angkot yang sengaja menaikan tarif angkot maka resiko ditanggung sendiri. Dirinya tidak tanggung-tanggung mengajak pihak Satuan Lalunlintas (Satlantas) Polres Tikep untuk mencabut izin angkot.

“Jangan memanfaatkan momen, tampa persetujuan bersama dia (sopir) naikan harga angkot, itu berbahaya tetap resikonya dia (sopir) tanggung. Jangan lakukan jika kita mau daerah ini maju,” tegasnya, saat dihubungi, Kamis (3/3/2022).

Selain itu, untuk mengantisipasi membludaknya tamu dan masyarakat di acara Sail Tidore yang akan berlangsung pada, September 2022, kata Daud pihaknya akan menamba 15 smpaia 20 mobil bus. Jumlah ini disesuaikan dengan ruas jalan yang ada di Pulau Tidore. Agar tidak menimbulkan kemacetan, pihak Dishub akan membagi trayek.

“Bus ini akan melayani seluruh tamu termasuk masyarakat. Tapi masyarakat nanti kita lihat, karena masyarakat umum aktivitasnya diluar agenda. Jadi kita terapkan misalkan angkutan umum biayanya per orang Rp.10 ribu maka ongkos untuk bus hanya Rp.2 ribu, kita sesuaikan,” jelasnya.

BACA JUGA  Empat Ranperda Yang Diajukan Walikota Tikep Disetujui DPRD

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here