Kafila MTQ Kepsul Gelar Pawai Ta’ruf

95

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Ade Ningsi Saat Melepaskan Pawai Ta’ruf

SANANA, CH- Para Kafila Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula melakukan Pawai Ta’ruf. Peserta pawai ini dilepas langsung oleh Bupati, Fifian Adeningsi Mus.

Fifian menjelaskan, Pawai Ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam mewujudkan keseragaman dan kreasi dalam kegiatan dan inovasi.

“Ini sebagai contoh keseragaman masyarakat Sula dalam seni religi dan budaya, dan akan ada lanjutan dari kegiatan ini di tingkat provinsi,” jelas Fifian di sela-sela pelepasan peserta pawai yang berlangsung di Istana Daerah,(Isda), Selasa (15/4/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Fifian menghimbau kepada seluruh pimpinan Kafilah untuk selalu menjaga peserta dan memberikan arahan agar bisa meraih juara di tingkat kabupaten untuk diikutkan dalam perlombaan MTQ Tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Idham Umamit, kepada wartawan mengatakan, saat ini para peserta MTQ dari 12 kecamatan suda ada dan mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf.

BACA JUGA  Bulan Depan Polda Malut Gelar Perkara Kasus OTT

Dikatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti MTQ yang terdaftar di Panitia MTQ sebanyak 171 orang. Batas usia peserta 5-40 tahun.

“Tadi mereka (kafila) semua mengikuti kegiatan pawai ta’aruf keliling Kota Sanana bersama pelajar dari SD maupun SMP dan SMA,” sebutnya.

Disampaikan, MTQ akan berlangsung selama tiga hari mulai dari hari ini, tanggal 15-17 Maret 2022. Waktu pelaksanaan dipersingkat, karena peserta yang menang tingkat kabupaten akan diberangkatkan di MTQ Tingkat Provinsi di Morotai pada 20 Maret 2022.

“Dewan hakim berjumlah 8 oran. Mereka sudah memiliki kompetensi dalam pelaksanaan MTQ. Yakni tiga orang dari LPTQ Ternate, dan lima orang dari LPTQ Sanana,” ujarnya.

Sekedar diketahui, usai Pawai Ta’ruf dilanjutkan dengan acara Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here