Disebut Kontraktor Nakal, Komisi III DPRD Sula Bakal Panggil PT, AAA

181

KeTIKa DPRD Bersama Komisi III Kepsul Saat Meninjau Langsung Lokasi Proyek Jalan Yang Tidak Selesai Dikerjakan

SANANA, CH- Proyek pembangunan jalan Kaporo-Capalulu di Kecamatan Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) jalan di tempat. Komisi III DPRD setempat bakal panggil pihak kontraktor.

Pasalnya, proyek jalan dengan volume 8 kilo meter dengan nilai kontrak Rp. 7 miliar untuk yang dianggarkan melalui Alokasi Dana Khusus (DAK) 2021 ini, belakangan diketahui hanya dikerjakan 3,700 kilo meter oleh PT. PT. Albarkah Abdul Aziz (AAA).

Hal ini diketahui, saat Ketua DPRD bersama Komisi III setempat turun mengecek langsung proyek jalan yang berada di Kecamatan Mangoli Tengah, Senin (6/6/2022).

Kadir Sapsuha, kepada wartawan mengatakan, pekerjaan sertu jalan itu tidak bisa dilanjutkan. Bahkan pekerjaan belum sampai 30 persen, sehingga harus diadukan ke pihak penegak hukum.

Lanjut Kadir, material LPA harus murni ambil dari Palu atau Sumatra. Selain itu material batu harus berukuran lima tiga, bukan campuran. Selain itu ditemukan material pasir diambil di kali untuk pembangunan sertu jalan tersebut.

BACA JUGA  HPMS Desak Pemda Dan DPRD Sula Segera Selesaian Batas Wilayah Desa

“Kami akan memanggil kontraktor nakal ini dalam waktu dekat, dan juga beserta Dinas PU dan ULP, untuk RDP dan menanyakan apakah jalan ini benar benar suda sesuai, karna kondisi jalan seperti ini menjadi perhatian publik soal kinerja Pemda saat ini,”kata Kadir, di sela-sela kunjungan tersebut.

Sekadar informasi, pekerjaan ini adalah peningkatan jalan Kaporo-Capalulu dengan nomor kontrak 26/SPJ/PPK/BM/DPUPRPKP-KS/V/2021, dengan tanggal kontrak yang diterbitkan pada 11 Mei 2021. Nilai Kontrak :RP. 7.000,016.012,00 dengan waktu pelaksanaan: 210 hari kalender. (K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here