Kepala DLH Sula Minta Maaf Soal Bau Busuk Tumpukan Sampah

54

Kondisi Tumpukan Sampah di Jalur Lintas Sanana Utara

SANANA, CH- Kondisi sampah di bahu jalan jalur lintas Sanana Utara sangat memprihatinkan. Pasalnya, sampah tersebut telah mengeluarkan bau busuk yang ikut mengganggu aktifitas warga.

Warga di Desa Fukweu yang berdekatan dengan tumpakan sampah itu merasa tidak nyaman dengan bauh busuk yang ada. Warga pun meminta agar Pemerintah Daerah setempat segera mengambil langka untuk menangani sampah tersebut.

Merespons tumpukan sampa di bahu jalan Waikalopa yang meresahkan warga itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sula, M. Ridwan Buamona, mengakui tak ada unsur kesengajaan dalam penumpukan sampah tersebut.

“Saya meminta maaf, kalau tumpukan sampah di ruas jalan dekat Tempat Pembuangan Akhir ikut mengganggu perjalanan para pengendara dan warga di sekitar pemukiman tersebut,” ucap Ridwan kepada media ini, Kamis (24/03/2022).

Ridwan, mengaku tumpukan sampah itu terjadi karena bateray (aki) ekskavator dan dozer hilang sehingga menghambat proses penataan sampah di areal TPA itu.

Mengantisipasi hal ini, kata Ridwan pihaknya telah memesan dua aki alat berat itu di Manado, karena alat tersebut tidak tersedia di Sanana.

BACA JUGA  PLN Sanana Terus Lakukan Pemadaman, Pemda Dan DPRD Dinilai Cuek

“Kami akan melakukan yang terbaik buat warga Sula, soal sampa ini kan suda menjadi tanggung jawab kami dari dinas. Namun karena ada yang sengaja mengambil Aki, jadi alat belum bisa mengangkut sampa itu,” jelasnya.

Dia meminta agar warga ikut bersabar, tanpa harus melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Karena sehari dua, alat tersebut suda ada, dan akan sampah akan segera diatasi.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here