Kota Tidore Kembali Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim-Muhammad Sinen

TIDORE, CH – Kota Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan. Kali ini 3 penghargaan sekaligus yang diterima, dua diantaranya dari BKN Award, dan yang satu dari KemenPPPA RI.

Penghargaan dari BKN yakni kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian memperoleh peringkat ke-1 dan kategori Penilaian Kompetensi memperoleh peringkat ke-2. Sementara dari KemenPPPA RI, yakni penghargaan Kota Layak Anak kategori pratama Tahun 2022.

Pemenang BKN Award Tahun 2022 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid, Kamis (21/7/2022) Pukul 08.00 WIB di Kota Batam Provinsi Riau.

Sementara penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2022 kategori Pratama diumumkan pada acara malam penganugerahan apresiasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang selenggarakan secara hybrid/virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bertempat di Bogor, Jawa Barat, Saptu (22/7/2022).

Badan Kepegawaian Negara memberikan penghargaan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Sedangkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan penghargaan kepada Provinsi Layak Anak (Provila) dan Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 berdasarkan penilaian secara objektif dari 24 indikator, maka KemenPPPA memberikan penghargaan kepada 312 kabupaten/kota layak anak yang terdiri dari 8 utama, 66 Nindia, 117 madya, dan 121 Pratama.

Khusus untuk Provinsi Maluku Utara, terdapat dua kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yakni Tidore Kepulauan dan Halmahera Barat. Keduanya meraih kategori Pratama.(Hms/Uca)

Show More
Back to top button