KPU Kepsul Resmi Lantik 60 Anggota PPK

38

Komisioner KPU Kepulauan Sula

SANANA, CH- Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siap menjalankan tugas Pemilu 2024. Ini setelah mereka dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Puluhan anggota PPK ini dilantik langsung oleh Ketua KPU Kepsul, Yuni Yunengsih Ayuba di Hotel Beliga, Rabu, 4 Januari 2023.

“Sesuai dengan tahapan dan jadwal, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPK, itu dilaksanakan secara serentak. Jadi hari ini seluruh indonesia pelantikan,” kata Yuni.

Dikatakan, dalam menjalan tugas, KPU berharap PPK dapat bekerja dengan baik, menjaga integritas dan kualitas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena kita menginginkan pemilu yang lebih baik, pemilu yang jujur, berkualitas dan berintegritas, dan PPK ini menjadi garda terdepan dan perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten,”tekan Yuni.

Yuni ikut mengingtkan, setiap penyelenggaa pemilu harus menjaga netralitas. Menjalankan fungsi dan kewenangannya harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sajumlah 60 orang itu, tambah Yuni, merupakan PPK Kepulauan Sula yang tersebar di 12 kecamatan. Mereka juga akan dibantu oleh Sekretariat Kecamatan.

BACA JUGA  SMP N 1 Sanana Peringati Sumpah Pemuda

“Jadi hari ini pelantikan akan ada orientasi tugas sampai besok, setelah itu mereka (PPK) akan kembali ke wilayah kerja masing-masing, untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Panwas Kecamatan,” ujarnya.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here