Jalan Rusak di Dalam Kota Sanana, Pemda Dan DPRD Cuek

76

 

Kerusakan Jalan di Kota Sanana

SANANA, CH- Kondisi jalan di dalam Kota Sanana selaku ibu kota Kabupaten Kepulauan Sula sangat memprihatinkan. Meskipun demikian, Pemerintah Daerah dan DPRD setempat tampak cuek.

Buktinya, kondisi jalan yang berlubang di tengah kota itu dibiarkan begitu saja tampa ada perbaikan. Padahal sejumlah ruas jalan dalam kota itu sudah lama dikeluhkan oleh warga.

Kerusakan jalan yang menjadi titik rawan bagi para pengguna jalan itu terlihat di ruas jalan
menuju Desa Waibau, Desa Waihama, Fagudu dan Desa Mangon serta beberapa titik lainya.

Salah satu pengendara roda dua, Fikram Iskandar Alam mengatakan, Pemerintah Daerah dan DPRD seharusnya segera menganbil langkah untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak itu demi keindahan kota dan kenyamanan para pengendara.

“Kerusakan jalan ini, seharusnya menjadi prioritas pemda dan DPRD. Infrastruktur jalan itu cukup penting untuk menata wajah kota,” kata Fikram, Jumat (13/1/2022).

Keluhan juga di sampaikan ole Risal, pengendara roda empat asal Desa Wai IPA. Menurutnya, kerusakan jalan juga terlihat di Desa Wai Ipa.

BACA JUGA  Bupati Sula Dorong Pemekaran Mangoli Raya

Risal berharap ada perhatian khusus dari Pemda dan DPRD untuk melakukan perbaikan jalan, terutama dalam kota sanana. Hal itu dilakukan guna untuk menjamin kenyamanan para pengendara.

Keluhan yang sama juga datang dari salah satu sopir anggota DPRD setempat. Menurutnya, jalan menuju Kantor DPRD juga sudah rusak sejak lama, namun tak kunjung diperbaiki.

“Kami meminta kepada Pemda, DPRD dan Pemprov untuk di tahun 2023 ini, jalan di Kabupaten Kepulauan Sula suda di aspal semua dan tidak ada lagi jalan berlubang,”harapnya.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here