IDI Kepulauan Sula Gelar Pengobatan Gratis

114

Ivan Sangaji

SANANA, CH – Melalui Hari Ulang (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 72. IDI Cabang Kabupaten Kepulauan Sula ikut menggelar bakti sosial.

Bakti Sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat ini dengan mengusung tema “IDI Menyehatkan Bangsa.” Kegiatan ini dipusatkan di Desa Malbufa Kecamatan Sanana Utara, Minggu (23/10/2022).

Ketua IDI Kabupaten Kepulauan Sula, Ivan Sangadji mengatakan, kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat ini akan berlanjut hingga HUT IDI ke-72 yang jatuh pada 24 Oktober 2022.

“Kagiatan pengobatan gratis suda dua kali dilakukan oleh kami dari pihak IDI, yang pertama kemarin di Desa Sekom pada tanggal 7 Agustus 2022 dan hari ini di Desa Malbufa,” kata Ivan.

Ivan menjelaskan, pengobatan gratis ini terus berkesinmbungan dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk mengakses kesehatan gratis.

Selain di Desa Malbufa, kegiatan serupa juga akan dilakukan di Pulau Mangoli. Agar masyarakat Mangoli juga bisa menikmati pengobatan gratis.

“Dengan menjemput hari ulang tahun besok (senin) kami ikatan Dokter Indonesia Sula juga akan mendonorkan darah di RSUD Sanana, kegiatan seperti ini adalah inisiatif dari kami semua yang tergabung dalam organisasi IDI,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemda Kepulauan Sula Bakal Kaji Tapal Batas di 80 Desa

Kegiatan ini melibatkan dokter umum dan dokter spesialis.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here