Lagi, Si Jago Merah Mengamuk Lenyapkan Tempat Servis HP

552

Tempat Service HP Saat Dalam Kondisi Terbakar (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Si Jago Merah kembali beraksi. Kali ini menimpa sebuah tempat service Hand Phone (HP) di Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut) dilalap hingga hangus terbakar.

Peristiwa ini terjadi pada, pukul 17:10 WIT, Rabu (24/2/2021). Warga beramai-ramai memadamkan api dengan menggunakan air mineral (aqua gelas dan botol) milik Sardin, pemilik kios yang berdekatan dengan counter servis HP yang terbakar.

Namun kobaran api yang begitu cepat merambat, membuat counter servis HP itu ludes terbakar, hingga menjalar ke kabel PLN.

Pemilik tempat service HP Lalu Solihin (40) kepada wartawan mengatakan, pihaknya tidak mengetahui awal mula kebakaran tersebut. Ia tahu setelah ada warga yang berteriak kebakaran.

“Awalnya saya juga tidak tahu, nanti ada yang teriak-teriak ada kebakaran pas saya lihat sudah setengah terbakar, lalu saya masuk ke kamar bermaksud untuk ambil tas dan surat-surat lainnya tetapi saya tidak mampu dan membiarkan karena panas,”kata Agus, sapaan akrab Lalu Solihin.

BACA JUGA  Polsek Tobelo Amankan 2 Gelong Berisi Cap Tikus

Luas bangunan 6×12 itu kata Solihin, api dengan sangat cepat membakar tempat itu, barang-barang miliknya yang ikut terbakar termasuk uang tunai.

“Saya awalnya di depan lagi kerja, pas ada yang teriak kebakaran, lalu saya melihat kebelakang sudah setengah yang terbakar,” akunya.

Pukul 17:30 pemadam kebakaran datang dan memadamkan api di bantu warga setempat, hingga pukul 17: 56 WIT, api berhasil di padamkan.

Salah seorang saksi mata juga Mas Sutopo (41) mengungkapkan, saat itu pihaknya sedang melakukan pekerjaan memperbaiki motor, disitu Sutopo melihat tempat tersebut sudah terbakar.

“Saya lagi kerja motor dan saya lihat di belakang rumah itu sudah terbakar,” kata Mas Sutopo (41), saksi mata. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rutan Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here