Lewat Pengemudi Bentor, Polisi Bekuk Satpam Jual Miras

670

Pelaku Dan Barang Bukti Saat Diamankan Di Kantor Polisi

MABA, CH- Polsek Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berhasil mengamankan Isak Jaguna, warga Desa Buli Sarani. Isak diamankan karena kedapatan membawa minuman keras (miras) jenis cap tikus.

Anggota Polsek berhasil mengamankan Isak di Desa Sangaji, Rabu (6/11) sekitar pukul 19.20 WIT, dengan barang bukti berupa 40 kantong plastik berisi miras jenis cap tikus, yang dikemas dalam karton dan satu buah kantong plastik berwarna merah. Barang haram tersebut di bawa oleh Isak  dari Buli Kecamatan Maba menuju  Kota Maba dengan menggunakan kendaraan roda dua. Miras ini  di bawah ke salah satu ibu rumah tangga (IRT) Yuliani, sebagai pemesan miras. 

Kapolsek Maba Selatan,  M. Thoha Alhadar, S.Sos membeberkan, informasi masuknya miras ke Kota Maba itu didapatkan dari salah satu pengemudi bentor. Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota polsek langsung turun melakukan pemantauan. “Informasi dari sala satu pengemudi bentor bahwa sebentar ada yg akan melakukan transaksi pembelian minuman keras jenis cap tikus,” beber kapolsek.

BACA JUGA  Polres Klaim Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak di Sula Meningkat

Isak yang diketahui bekerja sebagai Satpam ini dihadapan polisi mengaku, miras tersebut di kirim dari Tobelo Halmahera Utara (Halut) melalui KM. Nur Abadi, salah satu kapal laut yang melayani penumpang dan muatan jalur Haltim-Halut. 

Selain Isak dan barang bukti miras, Yuliani juga diamankan ke Kantor Polisi untuk dimintai keterangan. “Pemilik dan pemesan miras diberikan pesan-pesan  kamtibmas serta dibuatkan surat pernyataan  agar jangan lagi menjual dan mengedarkan minuman keras karena dari minuman keras dapat merusak generasi muda dan penyebap masalah berawal dari minuman keras,” jelas M. Thoha (Red)

Reporter: Rustam Gawa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here