Lomba Tarian Khas Daerah Warnai HUT PGRI dan HGN di Buli

145

Lomba Tarian Khas Daerah 

HALTIM, CH– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatun Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Sejumlah sekolah di Kabupaten Halmahera Timur ikut merayakan dengan berbagai macam lomba.

Di Kecamatan Maba (Buli) misalnya, sejumlah sekolah menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di masing-masing halaman sekolah untuk memperingati HUT PGRI dan HGN, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, pihak sekolah mulai dari SD hingga SMA sederat juga meramaikan dengan berbagai mata lomba antar kelas dengan nuansa budaya Tanah Air. Para siswa juga tampak terlihat memberikan kado (hadia) kepada para guru.

Lomba Gigi Sendok

Para siswa-siswi SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 1 yang mengikuti lomba tarian diwajibkan menggunakan busana ciri khas daerah masing-masing, seperti budaya Maluku Utara, Ambon (Maluku), Bugis, Sumatera, Jawa dan lain-lain.

Kegiatan lomba yang dimulai sejak 21-30 Nobember 2022 yang dilakukan oleh pihak SMP Negeri 1 Haltim ini dengan mengusung tema “Ayo Tingkatkan Kreativitas dan Budaya Nusantara.”

BACA JUGA  Seorang Nelayan Haltim Ditemukan Tak Bernyawa

Sedangkan lomba di tingkat Sekolah Dasar (SD) yaknj tarian lalayon, cakalele, dan gigit sendok.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here